Personel TNI dari Kostrad Batalyon Mandala Yudha membantu masyarakat Kabupaten Lebak yang terdampak bencana banjir di Komplek Pendidikan ( Komdik) dengan melakukan kegiatan bakti sosial. 
 
Posko Kegiatan Bakti Sosial TNI Batalyon Mandala Yudha Lettu Ckm dr M Adhitya di Lebak, Rabu, mengatakan kegiatan ini untuk membantu masyarakat Kabupaten Lebak yang terdampak bencana banjir dan dipusatkan di Komdik Kecamatan Rangkasbitung. 

Baca juga: Majlis Ta'lim XL Axiata salurkan bantuan korban banjir di Lebak
 
Sebab, di daerah itu masuk kategori terparah karena kondisi genangan banjir cukup tinggi. 
 
Kegiatan bakti sosial tersebut melibatkan sebanyak 45 personel untuk melaksanakan pengobatan massal dengan dibantu empat personel. 
 
Pengobatan gratis itu hingga melayani 50 warga yang terdampak banjir dan kebanyakan mereka sakit pegal, demam, flu dan gatal-gatal. 
 
Selain itu personel melakukan kebersihan infrastruktur saluran drainase juga lingkungan warga dari lumpur dan sampah. 
 
Personel TNI juga mendirikan dapur umum untuk menyalurkan 250 nasi bungkus untuk masyarakat korban bencana alam itu. 
 
"Kita cukup prihatin banjir itu, karena banyak perabotan rumah tangga yang tergenang air, " katanya menambahkan. 
 
Ia mengatakan pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut bekerja sama dengan tokoh masyarakat setempat Abah Nunung Hidayat . 
 
Masyarakat tentu sangat senang adanya kegiatan bakti sosial tersebut guna meringankan beban warga yang terdampak banjir. 
 
"Kami berharap warga bisa kembali ke rumah masing-masing setelah banjir surut, " katanya.
 
Sementara itu, tokoh masyarakat Abah Nunung Hidayat mengatakan masyarakat korban bencana banjir di sini sangat terbantu adanya kegiatan bakti sosial dari TNI selama dua hari (Selasa-Rabu). 
 
Kegiatan itu juga dibantu dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Jaringan Relawan untuk Masyarakat (Jarum) dengan memberikan 300 nasi bungkus untuk masyarakat setempat. 
 
"Kami mengapresiasi kegiatan bakti sosial itu karena memberikan kesejahteraan warga bersama TNI, " katanya. 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021