Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Andra Soni, mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di MaxxBox Lippo Village yang digelar oleh Siloam Hospitals Lippo Village (SHLV), PT Lippo Malls Indonesia (LMI) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang untuk masyarakat sekitar di wilayah itu.

"Kami sangat mendukung skema kerja sama seperti ini, yakni adanya kolaborasi antara pemerintah dan swasta untuk mendorong tercapainya pelaksanaan target vaksinasi bagi semua golongan masyarakat, khususnya di Tangerang dan Banten," kata Soni di Tangerang, Sabtu.

Baca juga: DPRD Banten apresiasi Gubernur hibahkan gedung milik Pemprov untuk MUI dan NU
Baca juga: DPRD Banten apresiasi vaksinasi COVID-19 di MaxxBox Lippo Village

Ia menjelaskan, dengan adanya kerjasama antara pemerintah dan swasta ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong percepatan target vaksin COVID-19 secara nasional khususnya di daerah Banten.

Selain itu, ia berharap, adanya kerja sama tersebut dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya untuk melakukan hal yang sama yaitu dengan berkolaborasi melakukan percepatan program vaksinasi.

"Semoga kerjasama seperti ini bisa menjadi contoh dan kami berharap semoga program ini bisa berjalan dengan lancar," ucapnya.

Sementara itu, Direktur SHLV dr. Jeffry Oeswadi MARS menyampaikan bahwa pihaknya cukup senang karena program vaksinasi COVID-19 memperoleh perhatian dan dukungan dari pimpinan DPRD Banten.

"Kami sangat gembira karena program vaksinasi ini memperoleh perhatian dan dukungan dari pimpinan DPRD Banten. Lewat pelaksanaan vaksinasi yang digelar di MaxxBox Lippo Village ini," katanya.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga akan terus berupaya untuk semaksimal guna target vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah dapat segera tercapai secara maksimal.

Sebelumnya sejak tanggal 19 Maret 2021, SHLV, LMI dan Dinkes Kabupaten Tangerang, menggelar program vaksinasi COVID-19 di MaxxBox Lippo Village dengan target minimal 700 peserta per harinya.

Dalam setiap kegiatan vaksinasi tersebut, SHLV melibatkan sekitar 20 tenaga kesehatan. Sampai dengan tanggal 5 Agustus 2021, sudah sebanyak 7.500 orang telah divaksin di MaxxBox Lippo Village, dengan 7.000 orang diantaranya sudah memperoleh dosis tahap kedua.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021