KPP Pratama Tangerang Barat melaksanakan Sosialisasi dan Deklarasi Pencanangan Pengarusutamaan Gender (PUG) di lingkungan KPP Pratama Tangerang Barat secara virtual yang dihadiri oleh Direktur Keuangan dan umum, Sekretariat Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan  Kepala Kanwil DJP Banten Dionysius Lucas Henderawan.

Kabid Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Kanwil DJP Banten, Sahat Dame Situmorang mengatakan Deklarasi  Pencanangan  Pengarusutamaan Gender (PUG) KPP Pratama Tangerang mendapat dukungan penuh dari Walikota Tangerang H. Arief Rachadiono Wismansyah sebagaimana sambutan walikota di awal kegiatan.
Kegiatan deklarasi PUG di lingkungan KPP Pratama Tangerang Barat. (Foto Antara/Fadzar Ilham)


"Deklarasi ini merupakan inovasi atas isu gender yang muncul akibat adanya kesenjangan atau ketimpangan gender yang memberikan implikasi adanya diskriminasi terhadap salah satu pihak", kata Sahat.

Baca juga: Meriahkan Hari Pajak 2021, Kanwil DJP Banten gelar banyak kegiatan

Diskriminasi ini menyebabkan adanya ketidaksetaraan perlakuan adil baik bagi laki-laki, perempuan, orang lanjut usia (lansia), anak-anak, dan orang-orang berkebutuhan khusus (disabilitas) yang merupakan suatu keseluruhan proses kebijakan pembangunan dengan mempertimbangkan pengalaman, kebutuhan, kesulitan, hambatan untuk mendapatkan akses dan manfaat dari usaha-usaha pembangunan.
Kegiatan deklarasi PUG di lingkungan KPP Pratama Tangerang Barat. (Foto Antara/Fadzar Ilham)


Sahat menambahkan Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak memiliki komitmen yang kuat untuk mendorong dan berperan aktif dalam dalam upaya mewujudkan Keadilan dan Kesetaraan Gender.

"Dalam deklarasi implementasi PUG di KPP Pratama Tangerang Barat telah dilakukan pemilihan Duta PUG dan penyediaan sarana dan prasarana yang mendukung terlaksananya kegiatan PUG, seperti ruang laktasi, penyediaan toilet terpisah untuk laki-laki, perempuan dan difabel", kata Sahat
Kegiatan deklarasi PUG di lingkungan KPP Pratama Tangerang Barat. (Foto Antara/Fadzar Ilham)

Pewarta: Fadzar Ilham

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021