Puluhan warga RT 04 RW 24 Bumi Agung Permai I Kota Serang antusias mengikuti sosialisasi pencegahan penularan COVID-19 yang diselenggarakan Universitas Faletehan Serang di Serang, Sabtu.

Dalam sosialisai tersebut, warga ditekankan untuk menerapkan protokol kesehatan melalui 3M yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dalam kebiasaan sehari-hari.

"Ini bagian dari pengabdian masyarakat di kampus kami. Kita berupaya bersama-sama untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat pentingnya prokes di masa pandemi COVID-19 sekarang ini," kata Wakil Rektor Universitas Faletehan, Fathoni pada kegiatan sosiaoisasi tersebut.

Selain menekankan pentingnya prokes, sosialisasi tersebut juga menghadirkan ahli obat herbal untuk memaparkan pentingnya pemanfaatan tanaman obat keluarga (TOGA) dalam upaya penguatan imunitas tubuh untuk mencegah COVID-19.

Dalam kesempatan tersebut, warga yang mengikuti kegiatan sosialisasi pencegahan COVID-19 langsung mempraktekan membuat racikan rempah-rempah yang dicampurkan dengan kelapa bakar.

"Kita memanfaatkan rempah-rempah yang ada di sekitar kita seperti jahe, lada, kapolaga dan lainnya. Kemudian racikan rempah itu dicampurkan dengan kelapa bakar. Ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh," kata Fathoni.






 

Pewarta: Mulyana

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021