Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, meminta masyarakat di daerah itu menyukseskan program vaksinasi guna mengendalikan penyebaran pandemi COVID-19.

"Kita berharap program vaksinasi sukses dan berjalan lancar," kata Wakil Ketua MUI Kabupaten Lebak H Ahkmad Kusaeni di Lebak, Senin.

MUI Kabupaten Lebak mengapresiasi masyarakat Kabupaten Lebak karena hingga kini pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan dan pegawai pelayanan publik berjalan lancar.

Minat tenaga kesehatan dan pelayanan publik, termasuk ulama cukup tinggi untuk melakukan vaksinasi.

"Kami optimistis Indonesia ke depan terbebas pandemi COVID-19," katanya menjelaskan.

Menurut dia, MUI Lebak hingga kini terus menyampaikan kepada elemen masyarakat agar tidak ada penolakan program vaksinasi COVID-19.

Selama ini, kata dia, program vaksinasi sangat positif dan bermanfaat untuk membangun kekuatan imun tubuh agar tidak mudah terserang pandemi.

Penyampaian pada elemen masyarakat melalui khutbah Jumat, pengajian maupun kegiatan silatuhrahmi baik tingkat kabupaten dan kecamatan.

"Kami yakin semua elemen masyarakat mendukung program vaksinasi itu," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Seksi Imunisasi, Surveilans dan Krisis Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Bachtiar mengatakan pihaknya saat ini mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi usia lanjut.

Selama ini, pihak fasilitas kesehatan di Kabupaten Lebak sudah memiliki data usia lansia, termasuk data lansia jemaah haji Kementerian Agama (Kemenag).

"Kami melaksanakan vaksinasi itu mulai Selasa (30/3) besok untuk usia lansia diperkirakan sekitar 7.500 orang," katanya.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021