Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan pihaknya telah meminta Tim Pengendalian Infalasi Daerah (TPID) membuat kebijakan untuk mengantisipasi kenaikan harga pangan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

"Kita sudah minta kepada TPID yang terdiri dari berbagai sektor untuk bisa mengendalikan harga serta mengusahakan tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan," katanya di Tangerang, Banten, Senin.

Ia mengatakan pengendalian harga tersebut juga bertujuan untuk menekan inflasi yang akan berdampak terhadap masyarakat secara langsung.

Tingginya permintaan barang menjelang Natal dan Tahun Baru, berpotensi pada kenaikan harga.

"Semoga dengan kebijakan yang ada nantinya juga bisa menjadi pendorong perekonomian yang berujung pada kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang di tengah pandemi seperti saat ini," katanya.

Direktur PD Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati mengatakan stok pangan saat ini mencukupi dan tak ada kelangkaan.

Beberapa kenaikan harga pangan disebabkan karena adanya permintaa tinggi dan penjual menaikan harga, namun tidak terlalu besar. "Kenaikan ada beberapa pangan, tapi masih bisa kita kendalikan," ujarnya.

Pihaknya juga setiap hari melakukan pemantauan dan meminta laporan setiap pengawas dalam memastikan stok pangan tercukupi.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020