Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menghimbau para pemilih, petugas TPS dan para saksi di setiap TPS untuk memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan.

"Pelaksanaan pilkada sekarang harus sesuai dengan Protokol Kesehatan. Jangan lupa jaga jarak dan ikuti protokol kesehatan," kata Wahidin Halim saat meninjau sejumlah TPS di Kelurahan Paku Jaya Kecamatan Serpong Utara. Kota Tangerang Selatan, di Tangerang Selatan, Rabu.

Baca juga: KPU Banten nyatakan KPPS sosialisasi langsung prokes ke calon pemilih pilkada

Di tengah hujan gerimis, Gubernur Banten melaksanakan pemantauan dan berdialog dengan para petugas TPS. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Banten menyempatkan diri mengingatkan petugas TPS dan warga untuk menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dalam rangkaian kegiatan itu, Gubernur Banten juga meninjau TPS 35 di Kompleks Gardenia Loka. Gubernur Wahidin memantau serta memastikan penataan di lokasi TPS sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca juga: Wagub Banten Andika Hazrumy pastikan penerapan prokes di TPS diterapkan dengan baik

Wahidin Halim juga berdialog dengan petugas TPS tentang tingkat partisipasi masyarakat dalam pilkada serta terkait protokol kesehatan di wilayah tersebut untuk tetap dijalankan dengan baik.

"Protokol kesehatan harus tetap dijalankan sampai situasi benar-benar aman dan kondusif, agar COVID-19 segera hilang dari muka bumi," kata Wahidin.
Dalam pemantauan tersebut, Gubernur Banten didampingi Tim Monitoring Pilkada ASDA I Septo, Kalnadi, Kadis DP3AKKB Siti Ma”ani Nina, Karo Adpim Beni Ismail, dan Sekdis Kesbang Sugiono.
#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker #cucitanganpakaisabun #jagajarak

Pewarta: Mulyana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020