Kepala Cabang Jasa Raharja Banten Dodi Apriansyah ikut mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau jalur PAM persiapan libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW di sekitar Pelabuhan Merak, Selasa (27/10).

Dodi Apriansyah yang ikut menjemput kedatangan Wakapolri tiba di pelabuhan Merak menggunakan helikopter sekitar pukul 10.00 WIB itu, mengatakan survey jalur PAM dan dermaga eksekutif Pelabuhan Merak perlu dilakukan pihak kepolisian untuk melihat persiapan sarana dan prasarana yang diperlukan.

Baca juga: Aplikasi Sari Asih Online permudah layanan tanpa harus kontak langsung

Menurut Dodi, libur panjang mulai 28 Oktober sampai 1 Nopember diprediksi akan terjadi lonjakan jumlah kendaraan yang melewati Pelabuhan Merak yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni (Sumatera).

Sehubungan dengan itu kemungkinan akan terjadi kemacetan terutama ke arah Sumatera, sehingga perlu dilakukan penjagaan di daerah-daerah rawan macet serta diterapkannya Protokol Kesehatan ketat untuk mencegah COVID-19 berkembang.
 
Kacab Jasa Raharja Banten Dodi Apriansyah (paling kanan) saat menjemput Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono

Sementara itu, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono selain memantau dermaga eksekutif Pelabuhan Merak, juga menyempatkan diri memberikan beberapa pengarahan kepada petugas dilapangan terkait dengan antisipasi kemacetan, Kamtibmas serta protokol kesehatan

“Potensi kemacetan harus dapat diantisipasi, begitu pula ancaman Kamtibmas. Kemudian bagi penumpang yang melakukan perjalanan pulang kampung, pastikan untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Wakapolri menginginkan arus libur kali ini sebagai arus libur sehat. “Pihak PT ASDP Indonesia Ferry menjelaskan bahwa pembelian tiket secara online mampu mengurangi penumpukan calon penumpang yang hendak membeli tiket dan membantu suksesnya skema penyeberangan Pelabuhan Merak – Pelabuhan Bakauheni sesuai protokol kesehatan,” katanya.
Kacab Jasa Raharja Banten Dodi Apriansyah ikut menjemput kedatangan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di Pelabuhan Merak, Selasa (27/10)

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020