Ketua DPD PKS Pandeglang TB. Asep Rafiudin Arif, bersama Anggota DPRD Provinsi Banten dari PKS, Nurul Wasiah, mengunjungi wilayah terdampak angin puting beliung di Kampung Juhut Pandeglang, sekaligus memberikan bantuan sembako bagi para korban.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para korban terdampak," kata Asep di Pandeglang, Kamis (15/10/20).

Baca juga: Puluhan rumah di Pandeglang rusak diterjang angin puting beliung

Asep berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para korban, sehingga diharapkan bisa segera beraktivitas seperti sedia kala.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, setidak bisa meringankan beban mereka, apalagi saat ini sedang menghadapi pandemi COVID-19," kata Asep yang juga Wakil Ketua DPRD Pandeglang itu.

Untuk memberikan motivasi, Ia pun  mengutip ayat Al Quran Surat  Al-An'am : 59, "Dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya".

"Semua yang terjadi dimuka bumi ini tidak ada yang kebetulan, namun semua atas kehendakNya. Sabar atas musibah adalah sikap terbaik bagi seorang muslim. Sabar bukan berarti berdiam diri, akan tetapi berikhtiar semaksimal kemampuan seraya berdoa semoga Allah memberikan yang terbaik atas kejadian ini," ujarnya.

Musibah angin kencang disertai hujan yang melanda Kabupaten Pandeglang pada Rabu (14/10/2020) kemarin mengakibatkan puluhan rumah dan beberapa bangunan lain rusak.

Berdasarkan data, di Kampung Mauk RT 04 RW 03 dan RT 03 RW 03, Kelurahan Juhut, Kecamatan Karangtanjung, sekitar 40 rumah mengalami rusak, terdiri dari 1 rumah rusak berat, 1 rusak sedang dan 38 rusak ringan.


 

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020