Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muhajirin Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, membagikan sebanyak 600 paket daging kurban kepada masyarakat di sekitar masjid itu pada Idul Adha 1441 Hijriyah.

"Pembagian daging kurban berjalan lancar," kata Ketua DKM Masjid Al Muhajirin Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Badrudin di Lebak, Jumat.

Penyembelihan hewan kurban tahun ini meningkat hingga mencapai tiga ekor sapi dan 13 domba dibandingkan tahun 2019.

Bahkan, penyembelihan hewan kurban itu hingga didistribusikan untuk masyarakat sebanyak 600 paket daging.

Meningkatnya pembelian hewan kurban itu, kata dia, menunjukkan tingkat keimanan para jamaah di kawasan itu cukup baik, sehingga mereka mampu untuk membeli hewan untuk kurban.

"Kami memprioritaskan pembagian daging hewan kurban warga yang tidak mampu ekonomi," katanya.

Menurut dia, pemotongan hewan kurban dilakukan para jamaah masjid di sini, namun mereka tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19.

Para jamaah itu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan karena standar protokol agar tidak tertular virus Korona.

Mereka para jamaah Masjid Al Muhajirin patut diapresiasi, karena mampu menyembelih hewan kurban ternak sapi dan domba.

"Penyemblihan hewan kurban sapi pun lancar dan tidak ada masalah," kata Badrudin.

Sementara itu, sejumlah ibu rumah tangga mengaku bahwa mereka merasa senang menerima paket daging kurban sebanyak 2 kg/paket dari DKM Masjid Al Muhajirin Rangkasbitung.

Pembagian daging itu tentu dapat meningkatkan gizi dan jika membeli dipastikan tidak mampu karena pendapatan suaminya sebagai penarik ojek motor.

"Kami bersama keluarga merasa senang mendapatkan daging hewan kurban itu," kata Aminah, seorang warga Palaton Kelurahan Rangkasbitung Timur Kabupaten Lebak.

 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020