Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak Eka Darma Putra mengatakan pendistribusian bantuan sosial yang digulirkan pemerintah untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 sebesar Rp600 ribu/kepala keluarga pada tahap kedua berjalan lancar.

"Kita mengapresiasi dukungan masyarakat hingga pendistribusian dana sosial baik bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan langsung tunai (BLT) tertib dan menerapkan protokol kesehatan," kata dia di Lebak, Banten, Selasa.

Pendistribusian bantuan sosial itu melalui Kantor Pos Cabang Rangkasbitung dan Pos Kecamatan juga Kantor Desa dan Kelurahan serta gedung perkantoran.

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi di lapangan pendistribusian bantuan sosial berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif.

Selain itu juga mereka menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Pendistribusian dana sosial tahap kedua hingga kini masih berlangsung di Kecamatan Rangkasbitung, Cibadak, Warunggunung, Cimarga, Gunungkencana, Cijaku, Cigemblong, Panggarangan dan Bayah.

"Kami minta warga tetap menerapkan protokol kesehatan dan tertib serta tidak berkerumun untuk pencegahan COVID-19 itu," katanya menjelaskan.

Di tempat terpisah, Yoyo Rahmat, seorang pejabat di Kantor Pos Rangkasbitung mengatakan masyarakat yang menerima bantuan sosial itu tercatat 39.100 warga dan mereka menerima bantuan uang sebesar Rp600 ribu selama tiga bulan.

Namun, warga penerima bantuan tersebut harus membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) saat mengambil bantuan dana COVID-19 tersebut.

"Kami juga melayani kunjungan ke rumah penerima bantuan sosial jika kondisi mereka sakit atau usia lanjut," kata Yoyo.



 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020