Minggu, 22 Oktober 2017

Mydio Sing Hadirkan Aplikasi Bagi Penggemar Musik

id aplikasi karaoke
Mydio Sing Hadirkan Aplikasi Bagi Penggemar Musik
Aplikasi karaoke berbasis video digital sudah dapat diundh melalui ponsel pintar berbasis android, serta dalam waktu dekat akan dikembangkan untuk ponsel berbasis ios. (Arsip)
Ikut membantu perkembangan musik di tanah air
Jakarta (Antara News) - #MusikBagus, Bumi Entertainment, dan Mydiowork Technology kerja sama menggarap aplikasi Mydio Sing layanan musik berbasis video karaoke ditujukan bagi para penggemar musik di Indonesia.

"Aplikasi ini dibuat bagi penikmat dan pelaku musik dengan menjunjung tinggi transparansi," kata CEO #MusikBagus Aldo Sianturi saat dihubungi Senin.

Mydio Sing sendiri merupakan inovasi pertama di dunia yang lahir dari tangan orang Indonesia yang memahami pasar musik dan perilaku musik di Asia Pasifik.

Ada lima yang disajikan dalam aplikasi ini yakni 100 persen Indonesia, Musicpreneurship, Artist Network, Music Export, dan Millennias.

"Mydio Sing hadir melalui riset panjang, menghadirkan lagu dan video original. Sehingga akan menjadi pilihan utama masyarakat dan diaspora Indonesia. Oleh sebab itu kami membuka kerja sama dengan seluruh pelaku musik di sini," kata Aldo.

Sementara itu, menurut Pendiri Mydio Technology Indra M Putra, aplikasi Mydio Sing punya bermacam fitur keunggulan. Di antaranya yakni fitur Karafie dan Karaclip yang memfasilitasi musik dan digital experience. Baik bagi pengguna aplikasi lintas generasi dan wilayah untuk menikmati karya cipta musisi Indonesia secara legal.

Aplikasi ini  mewadahi pengguna untuk memainkan lagu dan video musik original, yang otomatis juga menguntungkan pada pencipta karya tersebut.

"Kami optimis mematok konsentrasi bisa cepat masuk ke pasar Asia Pasifk," kata Indra.

Direktur #MusikBagus yang juga merupakan musisi, Glenn Fredly menilai Mydio Sing adalah salah satu inovasi yang bisa membantu kemajuan industri musik di dunia digital.

"Kemajuan teknologi pasti mempengaruhi ekosistem dan industri musik. Jadi Mydio Sing adalah salah satu bentuk inovasi musik digital yang bagus," ujar Glenn Fredly.

Soft launching Mydio Sing ini juga mendapat dukungan langsung dari Badan Ekonomi Kreatif, musisi legendaris Titiek Puspa, pengamat musik Bens Leo, musisi Neonomora, pencipta lagu, dan lainnya.

Aplikasi Mydio Sing telah tersedia dan sudah dapat diunduh di Android, sedangkan untuk iOS akan tersedia bulan depan.

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga