Minggu, 22 Oktober 2017

Urban Heights Peduli Soal Kesehatan Dan Pendidikan

id Properti Tangerang Selatan
Urban Heights Peduli Soal Kesehatan Dan Pendidikan
Gambar rencana pembangunan apartemen Urban Heights Residence di BSD Kota Tangerang Selatan (Arsip)
Aktif dalam program kesehatan dan pendidikan Pemkot Tangerang Selatan
Tangerang (Antara News) - Hunian vertikal Urban Heights Residence (UHR) yang dikembangkan GIB Land di BSD Kota Tangerang Selatan Banten sangat peduli terhadap persoalan kesehatan dan pendidikan dengan menghadirkan kedua layanan tersebut di kawasannya.

"Kami aktif terlibat dalam berbagai kegiatan dibidang kesehatan dan pendidikan. Bahkan kami siapkan fasilitas pendidikan disekitar kawasan agar memberikan manfaat bagi penghuni maupun masyarakat sekitar," kata Presiden Direktur Graha Investama Bersama (GIB) Land, Hanifa Cokrodiharjo di Tangerang Selatan, Selasa. 

Lebih jauh Hanifa mengatakan, UHR bersama Pemkot Tangerang Selatan turut berpartisipasi menjalankan gerakan 1 Rumah 1 Jumantik (Juru Pemantau Jentik), untuk malakukan pemantauan jentik nyamuk aedes aegypti penyebab DBD untuk wilayah UHR dan sekitarnya.

Selain itu secara berkesinambungan juga melakukan pelaporan ke kelurahan sebagai bentuk dukungan terhadap Pemkot Tangerang Selatan sebagai daerah percontohan untuk pencegahan DBD, jelas Hanifa.   

UHR, menurut Hanifa  juga aktif terlibat dalam program Posbindu, program Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan yang disediakan oleh Pemerintah Daerah, melaksanakan 5 pemeriksaan dasar kesehatan mulai dari kolesterol, tekanan darah, gula darah, tekanan darah dan dan asam urat secara gratis bagi warga Tangeran Selatan. 

Kegiatan ini dapat dikerjasamakan di lingkungan apartemen UHR, yang nantinya penghuni dan warga sekitar UHR dapat memanfaatkan fasilitas ini. Juga dengan melakukan donor darah yang rutin menggunakan fasilitas Dinas Kesehatan-PMI Tangerang Selatan, menjadikan penghuni dan warga sekitar UHR menjadi lebih sehat, papar Hanifa.

Sedangkan dibidang pendidikan, menurut Hanifa, UHR bekerja sama dengan Sekolah Cikal dan Madrasah Tangerang Selatan untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia, khususnya di kawasan sekitar UHR.

Pendidikan melalui jalur informal pun rencananya akan disediakan oleh UHR bagi penghuni apartemen. Skoline, sebuah perusahaan  dibidang kreatif berbasis teknologi tengah dijajaki untuk dapat berkerja sama, jelas dia.

Namun untuk layanan kesehatan dan pendidikan yang lebih lengkap di kawasan BSD sudah banyak tersedia serta akan mudah dijangkau bagi penghuni UHR nantinya, kata Hanifa.

Seperti untuk layanan kesehatan di kawasan sekitar terdapat Eka Hospital, Medica BSD dan lain sebagainya. Sedangkan fasilitas pendidikan terdapat Al Azhar, St. Ursula, Swiss German University, Prasetya Mulya Business School, Sinarmas World Academy, Unika Atma Jaya, dan lain sebagainya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari juga tidak perlu khawatir di dekat UHR terdapat ITC-BSD, Giant, Teras Kota, BSD Square, Ocean Park dan lainnya. Satu lagi, UHR juga dekat dengan Pasar Modern.

Di dalam kawasan UHR nantinya terdapat 17 fasilitas yang dapat dinikmati penghuni diantaranya kolam renang, taman, longue, tempat makan dan minum, sarana kebugaran, taman kanak-kanak, pusat kesehatan, sistem keamanan, serta internet berikut TV kabel.

Lokasi UHR juga strategis, kata Hanifa, diantaranya dengan hadirnya tol Kunciran - Serpong 11,19 kilometer, Serpong - Cinere 10,14 kilometer, Serpong - Balaraja 30 kilometer, lokasi juga diapit  Stasiun Sudimara dan Rawa Buntu.

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga