Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Mathla'ul Anwar (DPP Gema MA) menginisiasi diselenggarakannya Seminar Online mengangkat tema "Peluang usaha Mikro Kecil dan Menengah" di tengah pandemik Covid-19 dengan mengundang beberapa pembicara ahli.

Siaran pers Ketua Umum DPP Gema MA Ahmad Nawawi Arsyad yang diterima di Serang Banten, Kamis menyebutkan, para pembicara pada seminar tersebut adalah Riza Damanik, Ph.D (staf khusus Menkop UKM), drg. Arif Rosyid Hasan (Komisaris BSM), Dr. Ahmad Mukhlis Yusuf (Founder Strategic Consulting), 
Achmad Yakub, S.Sos (Majelis Amanah DPP GEMA MA).

Adapun pengantar diskusi disampaikan oleh Ahmad Nawawi Arsyad selaku Pimpinan Gema MA dengan host Sintia Aulia Rahmah (Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPP  Gema MA).

Seminar online itu sendiri dilaksanakan 14 Mei 2020 pada pk. 20.00  sampai dengan 21.30 WIB menggunakan Media aplikasi Zoom.

Ketum DPP Gema MA berharap Webinar pada Kamis malam itu dapat memberikan gagasan pemikiran dan solusi  alternatif terbaik untuk menjadikan UMKM sebagai pilihan utama, sehingga menguatkan ekonomi ummat.

Ia mengemukakan, di tengah perkembangan UMKM yang belum terlalu baik di awal tahun 2020, UMKM di Indonesia kembali diuji dengan munculnya pandemik Covid-19 di tengah masyarakat Indonesia.

Kondisi pandemik COVID-19 yang terjadi saat ini membawa dampak sangat besar di berbagai sektor, termasuk ekonomi, dan UMKM merupakan salah satu sektor usaha yang termasuk paling terdampak.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020