PT Semen Padang membagikan 500 masker kepada pedagang di lingkungan Pasar Bandar Buat, Kota Padang. Sumatera Barat,  untuk mencegah penularan Corona Virus Disease (COVID-19).

Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati di Padang, Sabtu, mengatakan bantuan masker yang diberikan kepada pedagang Pasar Bandar Buat itu diharapkan dapat mencegah penyebaran COVID-19 di pasar itu.

"Apalagi sebelumnya, salah seorang pedagang di pasar tersebut positif terinfeksi COVID-19," ujarnya.

Bantuan ratusan masker itu merupakan wujud dukungan PT Semen Padang kepada Pemerintah dalam melawan penyebaran wabah COVID-19 di Indonesia yang semakin mengkhawatirkan.

"Wabah COVID-19 harus dilawan. PT Semen Padang, akan terus mendukung pemerintah melawan wabah tersebut," katanya.

Anita juga memaparkan berbagai bantuan yang telah diserahkan PT Semen Padang dalam melawan penularan wabah COVID-19, di antaranya, fasilitas cuci tangan untuk tiga Puskesmas di Kota Padang, yaitu Puskesmas Lubuk Kilangan, Puskesmas Pauh dan Puskesmas Lubuk Begalung.

Selain puskesmas, bantuan yang sama juga disalurkan oleh PT Semen Padang untuk Mako Satpol PP Padang, Balai Kota Padang, Pasar Bandar Buat, Pasar Indarung, Pasar Raya Padang, Pasar Lubuk Buaya dan Pasar Nanggalo Siteba, serta Pos PSBB yang ada di perbatasan Kota Padang.

Bantuan masker diserahkan secara simbolis oleh Staf CSR PT Semen Padang Haria Putra kepada Camat Lubuk Kilangan Yalmasril, disaksikan Kepala Puskesmas Lubuk Kilangan Linda Hasymi dan Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Zulkafde.

Setelah itu, ratusan masker itu langsung dibagikan oleh camat beserta Kepala Puskesmas dan Kapolsek kepada pedagang Pasar Bandar Buat.

"Alhamdulillah, masker ini bermanfaat bagi kami dalam mencegah penularan Covid-19," kata Harmen salah seorang pedagang ikan di Pasar Bandar Buat.

Kepala Puskesmas Lubuk Kilangan Linda Hasymi mengapresiasi PT Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan ratusan masker kepada pedagang Pasar Bandar Buat.

Ia pun berharap  bantuan dari Semen Padang itu dapat meningkatkan kesadaran pedagang untuk selalu menggunakan masker.

"Saya pun juga meminta para pedagang rajin cuci tangan dan melakukan pembatasan jarak dengan pembeli, maupun dengan sesama pedagang, supaya mata rantai penularan COVID-19 dapat diputus," kata dia.

Camat Lubuk Kilangan Yalmasril berharap bantuan masker dari PT Semen Padang ini dapat mencegah penularan COVID-19 di lingkungan pedagang Pasar Bandar Buat maupun Kecamatan Lubuk KIlangan pada umumnya.

***1***

Pewarta: Ikhwan Wahyudi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020