Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak menyemprotkan disinfektan di pemukiman warga di Rangkasbitung untuk mencegah penularan virus corona atau COVID-19.

"Kami berharap penyemprotan disinfektan itu dapat mencegah penularan penyakit yang mematikan itu," kata DPD PKS Kabupaten Lebak Dian Wahyudi saat ditemui di lokasi penyemprotan disinfektan di Rangkasbitung, Rabu.

Penyebaran virus corona di Tanah Air sangat menakutkan dan semakin meluas hingga Rabu (1/4) tercatat 1.677 lebih dan 157 orang dilaporkan meninggal dunia.

PKS Lebak sejak awal peduli untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran corona sesuai dengan peraturan pemerintah.

Pencegahan penyebaran COVID-19 itu dengan memberikan penyaluran bantuan masker dan hand sanitizer juga penyemprotan antikuman di pemukiman masyarakat.

Selain itu menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan edukasi tentang bahaya Corona dan bagaimana pencegahan penyebaran COVID-19 dengan tidak melakukan kegiatan yang bisa mendatangkan orang banyak juga menyediakan tempat mencuci tangan.

"Kami mengapresiasi hingga kini warga Lebak belum ditemukan teridentifikasi positif terpapar virus Corona," katanya menjelaskan.

Menurut dia, penyemprotan disinfektan difokuskan di pemukiman padat penduduk di Kampung Pasir Sukarakyat di lingkungan Rukun Warga 10 Kecamatan Rangkasbitung dengan penduduk 150 kepala keluarga.

Dimana di wilayah tersebut sangat rawan berpotensi penularan penyebaran virus Corona, karena sebagian warganya bekerja di Jakarta juga lokasinya tidak jauh dengan Stasiun Rangkasbitung.

Penyemprotan disinfektan melibatkan dua petugas dan mereka menyisir ke rumah-rumah warga setempat.

PKS Lebak juga mengoptimalkan penyemprotan disinfektan di tempat sarana keagamaan, seperti masjid, musola dan majelis taklim.

"Kami berharap penyebaran Corona segera berlalu di Indonesia, sehingga kehidupan masyarakat kembali normal, seperti biasa," kata anggota DPRD Lebak.

Sejumlah masyarakat Rangkasbitung Kabupaten Lebak menyambut positif adanya kepedulian PKS Lebak melakukan peyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami merasa lega setelah dilakukan penyemprotan disinfektan itu dan berharap Lebak bisa terbebas dari virus Corona," kata Agustian, seorang warga Rangkasbitung Kabupaten Lebak.

 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020