Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang menggelar layanan penerbitan dokumen kependudukan keliling di 27 kelurahan yang tersebar di 13 kecamatan dalam rangkaian kegiatan untuk menyambut hari ulang tahun kota yang ke-27.

"Hari pertama ini, kami menggelar di Kelurahan Priuk Jaya. Kami melayani 250 KK, 250 KIA, 100 e-KTP, dan 200 Akta Kelahiran. Masyarakat bisa datang langsung ke kelurahan terdekat, kami buka mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB," kata Kasie Pendataan Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Nurmalia Asikin di Tangerang, Selasa.

Dalam layanan kependudukan keliling tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil memberikan layanan pembuatan dokumen kependudukan sehari jadi tanpa dipungut biaya.

Warga bisa menggunakan layanan tersebut untuk mengurus Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-e), akta kelahiran, dan Kartu Identitas Anak (KIA). Lokasi dan jadwal pelayanan bisa dicek di akun media sosial resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Jangan lupa, catat dan ingat jadwal di masing-masing kelurahan. Nikmati pelayanan yang mudah, cepat, dan gratis," kata Nurmalia.

Warga Priuk Jaya, Siti Neng Fatimah, memanfaatkan pelayanan itu untuk mengurus KIA.

"Alhamdulillah, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Disdukcapil. Jadi lebih dekat, semoga semakin banyak program pemerintah yang mempermudah kami," katanya.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020