Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Banten Imam Suyudi berharap semua lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan di Banten mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Oleh karena itu, Imam meminta agar pejabat baru di lingkungan Kanwil Kemenkum Ham Banten bisa menjadikan lapas dan rutan yang dipimpinnya mendapat predikat wilayah bebas korupsi (WBK).

"Pada 2019 baru ada satu yang mendapat penilaian WBK. Dan saya berharap di tahun 2020 ini lebih dari itu," kata Imam Suyudi usai merotasi dan memimpin Setijab 74 pejabat di Lingkungan Kanwil Kemenkum Ham Banten, di Lapas kelas IIA Serang, Selasa.

Ia juga berharap, lembaga pemasyarakatan bisa menciptakan suasana aman tertib untuk warga binaan, juga memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Tugas yang harus dilakukan yang pertama, tetap bagai mana menciptakan suasana aman, tertib, kondusif. Dan yang ke dua bagai mana memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga binaan dan bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Kakanwil Kemenkum Ham Banten merotasi 74 pejabat di lingkungan kerjanya termasuk Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) di wilayah Banten. Diantaranya Kepala unit imigrasi serta 8 kalapas dan kepala rutan.

"Semua satker di wilayah Banten ini, baik di Pemasyarakatan maupun di migrasi yang di rotasi ada 74. Di antaranya 9 kepala unit pelaksana teknis baik imigrasi dan 8 di antaranya kalapas dan karutan," kata Imam.

Imam mengatakan, rotasi ini dilakukan secara nasional ada 1.000 lebih. Dan khusus di Banten ada 74, termasuk Kalapas di Serang dan Rangkasbitung yang pada hari ini dilakukan Sertijab.

"Memang secara nasional ada 1.000 lebih, ini memang periodenya agak lama dan ada perubahan nomenklatur di LP tertentu," kata Imam. ***2***

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020