Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020, PT Jasa Raharja Provinsi Banten mengantisipasinya dengan menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana antara lain mendirikan Posko Kesehatan di tempat-tempat strategis.

Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah di Serang, Rabu, mengatakan posko untuk pelayanan kesehatan bekerjasama dengan instansi terkait didirikan di wilayah Pelabuhan Merak, Pantai Anyer dan terminal bus, juga pelayanan kesehata secara mobile.

Selain itu digelar juga kegiatan Aksi Simpati dengan memberikan semacam oleh-oleh kepada petugas yang sedang piket memantau kegiatan lalu lintas, termasuk ke tiap Polres yang berjaga pada malam tahun baru.

Untuk menghindari terjadinya korban jiwa terhadap para pengendara, Jasa Raharja memasang spanduk peringatan di beberapa titik yang rawan terjadi kecelakaan seperti di Tangerang, Merak dan tempat-tempat rawan lainnya.

Ia mengatakan, Meskipun Jasa Raharja siap memberikan santunan kepada korban yang mengalami kecelakaan selama Natal dan Tahun Baru tersebut, namun pihaknya mengharapkan tidak banyak terjadi kecelakaan, karena semua orang tentu tidak ingin ada keluarganya mengalami kecelakaan, meskipun biaya pengobatan ditanggung Jasa Raharja dengan besaran sesuai aturan ditetapkan.

"kami mengimbau kepada pengguna kendaraan, patuhilah rambu-rambu lalulintas, karena bila disiplin dalam mengemudikan kendaraan akan terhindar dari kecelakaan," kata Dodi.

"Kepada masyarakat, bila ada kecelakaan baik pengendara mobil maupun sepeda motor, segera lapor ke Jasa Raharja. Anda yang melaporkan kasus, kami yang bekerja menyantuninya," kata Dodi seraya menambahkan kasus kecelakaan terbanyak masih didominasi kendaraan roda dua (sepeda motor), terutama di daerah kabupaten.

 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019