Bank Indonesia Perwakilan Banten kembali gelar donor darah, dan menjadikan kegiatan itu sebagai agenda rutin setiap tahunnya, dalam rangka berpartisipasi ikut membantu masyarakat Banten yang membutuhkan darah, karena persediaan darah selalu kurang, atau tidak seimbang dengan yang membutuhkan.

“Laporan dari WHO bahwa untuk Banten saja dibutuhkan sekitar 20 juta kantong darah tiap tahunnya, sementara persediaan yang ada jauh dari itu. Inilah yang mendorong kami mengadakan kegiatan sosial dalam bentuk donor darah,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja di Serang, Rabu.

Erwin yang akan ikut berpartisipasi pula menyumbangkan darahnya itu, mengatakan kegiatan donor darah merupakan bagian dari perbuatan baik yang dianjurkan oleh Agama Islam disamping shalat dan zakat.

Berkaitan dengan itulah, kata dia, ia ingin mengedukasi pegawainya agar senantiasa membantu sesama, salah satunya dengan menyumbangkan darahnya.

Sementara itu, Kepala Unit Satuan Layanan Administrasi Kpw BI Banten Abdi Alamsah mengatakan kegiatan donor darah kali ini mendapat sambutan luar biasa dari peserta yang diundang dibatasi sebanyak 400 orang tersebut.

“Kita sebarkan undangan untuk 400 pendonor darah yang diwakili karyawan Perbankan, Akademisi, rumah sakit, BPK, TNI dan Polri, dan semuanya hadir mengikuti kegiatan ini,” kata Alamsah.

Pada tahun 2019 ini sudah dua kali BI Banten mengadakan donor darah. Terakhir pada bulan Juli yang diikuti 200 pendonor darah, dan bulan Nopember ini meningkat menjadi 400 pendonor darah.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019