Didin Haryono resmi menjabat Kepala Kantor Cabang Utama Serang, setelah dilantik bersama tiga pejabat lainnya oleh  Deputi Direktur Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP JAMSOSTEK) Kantor Wilayah (Kanwil) Banten, Ir Eko Nugriyanto di Serang, Rabu (6/11).

Putra Asli Lebak yang sejak SD sampai SMA menjadi santri di pondok pesantren milik pamannya Abuya KH Damanhuri di Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, sebelumnya menjabat Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan di BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten. Jabatan barunya itu sebelumnya dipegang oleh Muallif yang tahun ini memasuki masa pensiun.

Jabatan lama yang selama ini di emban Didin digantikan oleh Didi Sumardi yang sebelumnya menjabat Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta. Pejabat lain yang dilantik Jailanih menjabat Kabid Kep Program Khusus Cikupa serta Tri Astuti Lestari sebagai Kabid USDM Cikupa.

Deputi Direktur BP JAMSOSTEK Kanwil Banten Ir Eko Nugriyanto usai melantik empat pejabat tersebut mengatakan promosi dan mutasi para pejabat di Lingkup Kanwil Banten merupakan hal biasa dilakukan.

Eko berharap kepada pejabat yang baru dilantik tersebut dapat lebih mendorong atau mendongkrak kinerja Kanwil Banten maupun unit kerja yang ada di banten.

"Saya juga berharap pejabat baru agar secepatnya bisa melakukan penyesuaian terhadap aktivitas pekerjaan, sesuai tugas-tugas dan kewenangan yang memang harus bersama-sama mendorong prestasi dan performance dari Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Banten," katanya.

Baca juga: Gandeng Honda, BPJS Ketenagakerjaan Banten gelar Safety Riding

Sementara itu Didin Haryono menyatakan siap menjalankan tugas sebagai Kepala Cabang Serang yang membawahi Kantor Cabang Pembantu (Kcp) Cilegon, Kcp Serang Cikande, Kcp Pandeglang dan Kcp Lebak, dengan gebrakan jangka pendek memberikan semangat kepada karyawan untuk menyukseskan kinerja Tahun 2019 yang tinggal dua bulan lagi.

"Untuk program jangka pendek ini saya mengajak Tim untuk lebih bersemangat menjalankan tugas, dan saya sendiri dalam waktu yang kurang dari dua bulan ini akan turun ke lapangan mengakuisisi sendiri," kata Didin yang lahir di Kampung Palendeng, Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang, Lebak.

Didin yang mendapatkan titel sarjana di IAIN Syarif Hidayatulloh Jakarta pada Agustus tahun 1995 ini baru berjuang meningkatkan kinerja cabang yang dipimpinnya pada 2020 dengan menggebrak jumlah kepesertaan baik peserta formal maupun informal antara lain mengajak para guru honorer di Kemenag, camat dan lurah, majelis taklim, UMKM dan petani, melalui bersinergi dengan tokoh-tokoh ulama dan tokoh lainnya.

Didin yang dianugerahi tiga anak (satu putri dan dua putra) dari satu istri itu berkarir di BP Jamsostek (dulu bernama PT Astek (persero) pada Desember 1995 sebagai staf Lutsus. Kemudian berturut-turut menjabat staf pemasaran, Kabid pemasaran Kalideres, Kabid Pemasaran Cabang Cilandak, Kepala Cabang Madura, Kepala Cabang Mojokerto Jombang, Kepala Cabang Jakarta Pluit, Kepala Urusan Kepesertaan TK PU dan terakhir menjabat Asisten Deputi Bidang Kepesertaan wilayah Banten

Didin berjanji selama menjabat Kepala Cabang Serang akan berusaha memajukan lembaga yang dipimpinnya, sesuai dengan moto kerjanya "Lebih baik saya pulang membawa harum nama baik, daripada saya gagal dalam mencapai target"

Baca juga: Pemprov Banten perhatikan pekerja rentan jaminan sosial ketenagakerjaan
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019