Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyatakan bahwa TNI selalu siap mendukung upaya pemerintah mempercepat pembangunan di daerah perbatasan dan daerah terpencil.

"Program TMMD itu salah satu komitmen TNI dalam bekerja dengan berbagai pihak dan kementerian untuk mempercepat pembangunan, membuka keterisoliran," kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat menutup kegiatan TNI manunggal membangun desa ( TMMD) reguler ke-106 di Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis.

Dukungan TNI selama ini antara lain diwujudkan melalui kegiatan TMMD, yang pelaksanaannya melibatkan TNI dan warga dan manfaatnya dirasakan langsung oleh warga.

"TMMD itu lebih kepada rasa kebersamaan dan gotong royong dengan harapan kita bersama kehidupan masyarakat semakin sejahtera," kata Rahmad.

TMMD reguler ke-106 di Desa Menua Sadap mencakup kegiatan pembangunan fisik dan non-fisik. Pembangunan fisik mencakup pembangunan ruas jalan sepanjang tujuh kilometer dan tujuh jembatan. 

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019