Dalam rangka menyambut hari jadi ke 493, Pemkab Serang dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar berbagai kegiatan.                        

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Serang Sabtu menjelaskan, pada momen ini  dirinya berharap pemda bisa lebih baik lagi memperbaiki kinerja dalam memenuhi harapan-harapan masyarakat.                                        

Salah satu momen yang paling hidmat dalam menyambut hari jadi yang jatuh pada  8 Oktober 2019 tersebut adalah  menyelenggarakan ziarah ke Makam Sultan
Maulana Hasanudin. Dilanjutkan ke Makam Sultan Maulana Yusuf yang berjarak sekitar dua kilo meter dari Banten lama.                                              

"Intinya pada momen ini kami introspeksi dari semua yang sudah kami lakukan terhadap pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.        

Tatu mengungkapkan, pada momen hari jadi tersebut titik fokus Pemda Kabupaten Serang tetap pada skala prioritas yakni pada peningkatan indikator indeks pembangunan manusia (IPM) yang dianggap belum selesai, baik persoalaan pendidikan, maupun kesehatan. Sementara untuk mendukung  peningkatan daya beli berupa infrastruktur, 80 persen sudah selesai.                                              

 “Tapi disisi lain persoalan pengangguran, kami juga sedang berusaha untuk menyelesaikannya, mudah-mudahan dengan upaya kebersamaan pemda, dewan, serta masyarakat, semua yang di targetkan dalam pembangunan periode saya bisa tercapai,” ungkap Tatu.          

Selain itu, rangkaian kegiatan yang dilakukan Bupati Serang beserta jajarannya adalah melaksanakan senam bersama ratusan masyarakat dan juga para pelajar yang diselilingi dengan pembagian berbagai hadiah oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di lapangan Kecamatan  Cikande  pada Jumat 4 Oktober lalu.                                           
“Intinya kita mengajak masyarakat untuk terbiasa olah raga, karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” kataTatu.

Pewarta: lLukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019