Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang digagas Baznas bersama Pemerintah Kota Tangerang diharapkan hadir di seluruh rumah ibadah.

"Ini untuk mempermudah masyarakat dalam menangani permasalahan sosial, karena tidak perlu jauh-jauh ke Baznas bila ingin bersedekah membantu sekitar lingkungan," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Dijelaskannya, sistem yang diterapkan sudah sangat transparan. Kemudian penerima bantuan pun jelas sehingga keamanan dari dana umat yang disalurkan betul-betul sampai pada
penerima yang membutuhkan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menerangkan peningkatan potensi dana zakat, infak, dan sedekah yang diterima Baznas tiap tahunnya sangat bagus.

"Alhamdulilah tercatat mulai dari tahun 2014 hingga 2018 pertumbuhan zakat di Kota Tangerang terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2018 misalnya, sudah mencapai angka 8,1 Miliar," papar Wakil.

Hal tersebut menggambarkan bahwa ke depannya tidak menutup kemungkinan bahwa penyebarluasan informasi dan pengembangan ekonomi bisa di mulai dari masjid-masjid sekitar.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019