Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menyatakan diraihkan penetapan Pandeglang sebagai kabupaten layak anak (KLA) menjadi penggugah untuk lebih meningkatkan kepedulian pada anak.

"Kita harus mengutamakan kepentingan terbaik bagi anak, setiap anak berhak memiliki kesempatan untuk mengembangkan dan mengekpresikan diri dalam berbagai kegiatan positif yang harus kita dukung," katanya saat menghadiri acara peringatan HAN tingkat Kabupaten Pandeglang dan Hari Keluarga Nasional di Pandeglang, Senin.

Memurutnya, capaian ini merupakan pemicu untuk terus meningkatkan perlindungan dan pemenuhan hak anak.  Saat ini masih banyak permasalahan yang dihadapi, seperti masih maraknya kekerasan terhadap anak, anak kebutuhan khusus yang belum terpenuhi haknya, informasi yang belum ramah anak dan mudahnya mengakses pornografi.

Baca juga: Wabup Tanto minta jemaah doakan Pandeglang

"Kita akan terus berupaya membuat program yang berpihak kepada anak dalam rangka meningkatkan perlindungan dan pemenuhan hak anak," ujarnya.

Ia berharap, anak Pandeglang terus dapat menggali potensi yang ada dalam dirinya. Di era "Asean Ekonomi Community" tenaga asing bebas masuk ke negara Indonesia.

"Kita harus mampu mengasah kemampuan kita agar bisa bersaing dengan tenaga luar, jangan sampai kita tertinggal sehingga tidak mampu bersaing," ujarnya.

Baca juga: HMB Jakarta kecam pencemaran laut Pandeglang akibat 7 ribu ton batubara tumpah

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019