Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Banten mengapresiasi Pemerintah Kota Serang dan Provinsi Banten yang   telah mendukungan penuh terhadap  pembangunan gerakan koperasi dan pembangunan usaha mikro dan kecil.

"Atas nama seluruh gerakan koperasi di provinsi banten, kami menyampaikan penghargaan  dan terima kasih kepada Gubernur Banten dan Wali Kota serang karena dukungan penuh dan perhatian yang besar pada pembangunan gerakan koperasi dan pembangunan usaha mikro dan kecil," kata Ketua Dekopinwil Banten Ratu Tatu Chasanah saat memberikan sambutan pada acara puncak Peringatan Hari Koperasi ke-72 Tingkat Provinsi Banten dan Kota serang di lapangan Masjid Agung Banten Kota Serang, Kamis. 
  
Tatu Mengatakan, hal ini menunjukkan contoh yang baik dan sejalan dengan harapan dan dorongan Dekopin Wilayah Provinsi Banten, agar lembaga gerakan koperasi di daerah  harus  menciptakan hubungan dan kemitraan yang kuat dan konstruktif, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/ kota.

 "ini adalah contoh yang sangat baik agar pemberdayaan koperasi dan UMKM di daerah berjalan dengan baik dan harmonis antara pemerintah daerah dengan gerakan koperasi," katanya.

Baca juga: Bupati Serang terima penghargaan Kabupaten Layak Anak

Ia menambahkan, pada kesempatan puncak peringantan hari koperasi ke-72 tingkat Provinsi Banten dan Kota Serang ini mengambil tema “Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0” dengan tujuan agar koperasi di Banten bisa maju dan berkembang sesuai dengan perkembangan tekhnologi yang serba digital.
 
Tema ini lanjutnya, merupakan penegasan kembali bahwa program dan kegiatan pembangunan gerakan koperasi perlu terus dilanjutkan, dengan penekanan pada tuntutan nyata dunia koperasi menghadapi perkembangan teknologi informasi.

Selain itu kata Tatu, pembangunan gerakan koperasi masih memerlukan perjuangan yang berat dan komitmen yang kuat untuk mewujudkannya. Dengan segala dinamika, tantangan dan harapan yang ada.
 
"Puncak peringatan hari koperasi ke-72 telah memberikan pelajaran berharga pada kita semua, bahwa upaya menciptakan perekonomian rakyat yang berkeadilan sosial  memerlukan komitmen dan konsistensi, memerlukan kesiapan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi  dinamika perkembangan zaman," ujarnya.

 Di akhir sambutan Ketua Dekopinwil mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berperan aktif sehinggan acara tersebut berjalan dengan lancar.

"Kami atas nama gerakan koperasi di Provinsi Banten, mengucapkan terima kasih pada  seluruh elemen masyarakat, panitia pelaksana dan pemerintahan daerah, atas sumbangan dan dukungannya sehingga seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari koperasi ke-72 tingkat Provinsi Banten dan Kota Serang  ini, dapat kita laksanakan dengan  sukses dan lancar, dan yang terpenting memberikan dorongan, motivasi dan  kemanfaatan bagi masyarakat kita," kata Tatu.

Baca juga: Bupati Serang: Pengembang perumahan wajib bangun fasos-fasum

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019