Sebanyak 40 siswa yang lolos dalam seleksi masuk program vokasi D-I tekhnik kimia di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) siap mengikuti program pendidikan dengan dukungan penuh dari beasiswa APBD Pemkab Serang tahun 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Asep Nugrahajaya saat di hubungi di Serang, Selasa, mengatakan setelah di tahun pelajaran 2018/2019 Pemda Kabupaten Serang dengan dukungan beasiswa APBD 2018 dapat mensupport 38 Siswa pada Program vokasi D-1 teknik kimia Untirta, tahun pelajaran 2019/2020 siap memberikan kepada yang baru lulus seleksi.

 "Maka di tahun pelajaran 2019/2020 ini alhamdulillah Pemkab Serang telah siap mendukung 40 Siswa dari target 60 siswa yang telah dinyatakan lolos seleksi," kata Asep.

Baca juga: Bupati Serang minta SD terdampak jalan tol Panimbang segera direlokasi

Asep menjelaskan, terdata ada 143 peserta seleksi Vokasi D-1 teknik kimia Untirta di 2019 ini, dari hasil uji yg dilakukan maka dinyatakan lulus 40 calon Siswa, dan ini yang akan mengikuti program pendidikan dengan dukungan penuh dari beasiawa APBD 2019.

Menurut Asep, Pemkab Serang pada tahun 2019 telah menyiapkan anggaran, selain untuk vokasi D-1 teknik kimia Untirta dengan jumlah 60 Siswa, telah disiapkan pula beasiswa APBD 2019 untuk 12 Siswa vokasi D-3 Universitas Indonesia, dan untuk 10 Siswa yang lulus pada Prodi/fakultas kedokteran Untirta

."Pemkab Serang melalui APBD 2019 telah menyiapkan anggarannya, oleh karena itu mari kita upayakan yang terbaik untuk putra/putri Kabupaten Serang mendapat kesempatan pendidikan yang lebih baik," katanya.

Asep menambahkan,sebelumnya Pemerintah Kabupaten Serang telah bekerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) Kampus Serang untuk memberikan kesempatan berupa beasiswa kepada alumni SMA baik lulusan Negeri maupun swasta untuk kuliah S1 program studi akutansi.
 
"Program beasiswa tersebut merupakan CSR - UT bagi para alumni  yang orang tuanya tidak mampu, dan  ini full kita berikan selama delapan semester, tentunya ini kesempatan untuk anak-anak sekolah agar bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," kata Asep.

Baca juga: Ratusan siswa di Kabupaten Serang ikuti seleki masuk UI

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019