Bupati Pandeglang Irna Narulita menyerukan warganya untuk menjaga kebersihan, karena selain bagian dari menjalankan ajaran agama juga untuk kesehatan diri dan lingkungan.

 Bupati Irna Narulita,  bersama Forkopimda serta seluruh para pegawai lingkup Pemkab Pandeglang, jajaran  Kepolisian, TNI,  pegawai perbankan, dan siswa-siswi tingkat SLTP dan SLTA melakukan gerakan bebersih lingkungan di sepanjang jalan protokol, mulai dari kawasan Alun-alun, sepanjang jalan Cadasari, Cipacung, Kadubanen, Kadomas, Karang Tanjung, pasar badak, Cihaseum, gerakan bebersih ini juga dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Pandeglang di tingkat kecamatan sampai desa, Selasa.

 Kegiatan bersih-bersih lingkungan yang melibatkan semua elemen itu, dalam rangka memperingati Bulan Bhkati Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI tingkat Kabupaten Pandeglang. 

Baca juga: Bupati Pandeglang ingatkan hindari kebocoran anggaran

Dalam kesempatan tersebut Bupati Irna Narulita mengatakan kebersihan merupakan bagian dari iman,. "Tentunya agama mengajarkan kita untuk selalu menjaga kebersihan, peringatan BBGRM jadikan momentum untuk selalu menjaga lingkungan bersih secara menyeluruh di wilayah Pandeglang," katanya.

 Pemda Pandeglang, kata dia,  telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Kebersihan, hal tersebut tentunya untuk memperkuat dan melestarikan budaya kebersihan.

 Oleh karena itu, kata dia, untuk melestarikan budaya kebersihan tentunya di butuhkan kebersamaan dari semua pihak dan kesadaran dari diri kita sendiri, apabila itu ditanamkan, kelestarian dan kebersihan lingkungan akan selalu terjaga.

Sementara itu Kepala Bidang Kelembagaan DPMPD Kabupaten Pandeglang Ratu Tanti Darmiasih mengatakan kegiatan Gebyar Bulan Bhakti Gotong Rotong Masyarakat (BBGRM) dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam menjaga dan melestarikan budaya gotong royong.

"Kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan rasa kesadaran masyarakat terkait pentingnya gotong royong baik di bidang sosial budaya dan agama, kemasyarakatan, ekonomi, dan  bidang lingkungan," katanya.

Baca juga: BP2D Pandeglang beri penghargaan wajib pajak yang taat
Peringatan Bulan Bhkati Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI tingkat Kabupaten Pandeglang, Selasa (23/7). (Foto Humas Pemkab Pandeglang) 

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019