Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) mengajak warga Kabupaten Serang, Banten, untuk ikut berpartisipasi dalam lomba foto dan vlog "Pesona Kabupaten Serang".

Dalam keterangan tertulis yang diterima Antara, Senin (8/7), menyebutkan lomba tersebut merupakan bagian dari Festival Danau Tasikardi 2019 yang digelar JMI bekerja sama dengan Pemkab Serang, dan akan berlangsung di danau bersejarah tersebut pada 24 Agustus 2019.

Lomba foto dan vlog Pesona Kabupaten Serang terbuka untuk pelajar dan masyarakat umum untuk rentang usia maksimal 33 tahun. Lokasi pengambilan foto maupun video untuk vlog berada di wilayah Kabupaten Serang.

"Foto maupun videonya seputar pariwisata di Kabupaten Serang, boleh budaya, kuliner, wisata sejarah, wisata religi, dan tentu wisata alamnya," ujar Ketua Panitia Festival Tasikardi 2019, Yohanes Odja.

Baca juga: RSDP Serang pertahankan akreditasi paripurna dari KARS

Baca juga: Pemkab Serang-LKBN Antara kerja sama penyebaran informasi

Untuk teknis lomba foto, urai Yohanes Odja, para peserta harus mengupload karyanya ke akun Instagram dengan me-mantion akun resmi @festivaltasikardi2019, @jurnalismancingindonesia, dan @kabserang. Peserta juga diminta menyertakan hastag #lombafotofestivaltasikardi2019 #seranggawe #funtasticserang #festivaltasikardi2019 dan #pesonakabupatenserang

Sedangkan untuk lomba vlog, durasi video 2 sampai 5 menit dengan jumlah peserta satu tim paling banyak 4 orang. Karya video selanjutnya diunggah di akun youtube dengan hastag #lombavlogfestivaltasikardi2019. Satu tim boleh mengirimkan maksimal 3 materi video berbeda-beda.

"Periode submit foto dan video dari 11 Juli sampai 11 Agustus pukul 23.59 WIB. Pemenang akan diumumkan pada perayaan Festival Tasikardi yang jatuh pada 24 Agustus 2019. Total hadiah yang kami siapkan Rp16 juta. Yuk ah ikutan. Kita majukan pariwisata kita," ajak Odja.

Baca juga: Bupati Serang: Sekolah perlu dipantau jauhkan millenial dari narkoba

Baca juga: Pemkab Serang mengadopsi penanganan AKI dan AKB dari Kulonprogo

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019