Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah mengajak masyarakat kembali merajut kebersamaan karena pemilihan presiden dan wakil presiden RI Tahun 2019 sudah selesai dan berakhir pasca adanya putusam Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (27/6) kemarin.

"Saya berharap mari kita rajut kebersamaan untuk kemajuan dan kesejahteraan dan saya berharap sudah tidak ada lagi 01 atau 02 yang ada adalah kemenangan rakyat Indonesia," kata Asep Rahmatullah yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, di Serang, Jumat.

Ia mengatakan, pasca putusan MK ia selaku ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan capres 01 Provinsi Banten mengucapkan puji syukur kehadirot Alloh Subahanhu Wata'ala dan ucapan terimakasih kepada partai koalisi, relawan dan masyarakat Banten terlepas dari hasil perolehan suara 01 di Banten yang masih kalah dari pasangan capres 02.

Baca juga: Sidang MK usai, Jokowi ajak rakyat bersatu bangun Indonesia

"Namun setidaknya kami semua telah berusaha Alhamdulillah secara perhitungan nasional pak Jokowi -KH Ma'ruf Amin menang dan telah diputuskan oleh MK secara konstitusional," kata Asep.

Ia selaku masyarakat Banten berharap program pembangunan terutama Proyek Strategis Nasional (PSN) di Banten yang sudah menjadi menjadi program pemerintah pusat khususnya untuk Provinsi Banten agar berjalan dengan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan.

"Yang pasti pembangungan di Banten yang menjadi program nasional berjalan sesuai rencana," kata Asep.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat Banten yang sebelumnya berbeda pilihan untuk menghormati keputusan MK tersebut karena bersifat final serta merajut kembali kebersamaan untuk kemajuan dan kesejahtraan masyarakat Banten khususnya dan umumnya seluruh rakyat Indonesia.

"Jadi saat ini sudah tidak ada lagi 01 atau 02 yang ada adalah kemenangan rakyat Indonesia," kata Asep.

Sebelumnya terkait putusan MK dalam sengketa pilpres 2019 Gubernur Banten Wahidin Halim memastikan bahwa masyarakat Banten akan menerimanya dengan sikap cerdas dan penuh kedamaian. Masyarakat Banten cerdas karena memiliki pemikiran dan keteguhan dalam menjaga kerukunan sehingga tidak akan mudah terpancing dengan upaya provokasi yang berpotensi memecah belah persaudaraan dan persatuan bangsa.

“Saya yakin apapun keputusan MK masyarakat tidak akan ada masalah. Masyarakat Banten begitu pasca pemilihan kan tidak terjadi apa-apa, aman dan kondusif. Jadi tidak perlu diimbau, karena masyarakat Banten sudah cerdas semua," kata Gubernur Banten usai silaturahmi ulama dan umaro serta pimpinan ormas islam dan majelis agama dengan tema merawat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah dengan merajut kebhinekaan menolak kerusuhan, di Gedung MUI Provinsi Banten, di Serang, Senin (24/6).

Ia mengatakan, rakyat Banten adalah masyarakat beragama dan orang beragama tidak akan berfikir mencari musuh karena tidak ada alasan untuk intoleransi. Terlebih, tidak ada agama manapun yang mengajarkan untuk saling bermusuhan dan membenci perdamaian. 

Baca juga: Ma'ruf Amin : hormati keputusan Mahkamah Konstitusi

Baca juga: Putra Ma'ruf Amin ajak masyarakat bersatu bangun Indonesia

Baca juga: KH Ma'ruf Amin: Kita semua adalah Indonesia

Baca juga: Putra KH Amin Ma'ruf : Apapun hasil keputusan MK harus dihormati



 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019