Kampung Cicadas Rt 02/Rw 07 Kelurahan Pandeglang,  tepatnya  di daerah kaki Kunung Karang, yang tiap malem sudah rutin menjaga keamanan lingkungan dengan eslalu menggerakan siskamling,  terpilih mewakali Kelurahan Pandeglang dalam penilain dari Tim Polda Banten.

"Menjaga keamanan dalam mengaktifkan siskamling sudah lama kami galakan. Kalau toh kami dipilih untuk ikut penilaian dari Tim Polda Banten mewakili kelurahan Pandeglang kami siap," ungkap Entang (50) selaku Ketua RW 07 Kp Cicadas, kepada media,, Senin.

Menurutnya, menang atau tidaknya atau penilain bagus atau tidaknya tergantung pada tim dari Polda Banten yang informasinya, Senin (24/06) malam akan turun ke lokasi.

Baca juga: Bupati Pandeglang dukung pencegahan pungli oleh Saber Pungli

"Yah penunjukan kp kami akan dinilai oleh Tim Polda Banten mendadak dan kami tidak ada persiapan khusus, tapi kami sudah siap dengan sarana prasanan dan keanggotan siskamling yang melibatkan semua elemen masyarakat sudah siap karena bukan adanya tim penilaian tetapi siskamling sudah lama kami galakan. Dan alhamdulillah tercipta lingkungan aman kondusif. Jadi menang atau tidaknya bukan ukuran bagi kami," katanya,  seraya menambahkan kegiatan siskamling selain merupakan tanggungjawab masyarakat untuk menjaga lingkungan juga adanya pembinaan rutin dari Babhinkantibmas Polsek dan Babhinsa Kelurahan bersama Lurah Pandeglang.

Lurah Pandeglang, Emil Salim membenarkan disalah satu wilayahnya telah ditunjuk atau dinilai oleh Polres Pandeglang untuk mengikuti lomba Pos Kamling Tingkat Polda yaitu Pos kamling Kp Cicadas tersebut.

"Alhamdulillah salah satu Siskamling di wilayah Kelurahan Pandeglang yaitu di Kp Cicadas dipilih mewakili Polsek Pandeglang untuk mengikuti Lomba Siskamling Tingkat Polda," katanya.

Dikatakannya, untuk menjaga ketertiban dan keaman wilayah seluruh Rt yang ada telah menggalakan siskamling yang selalu dipantau bersama Binmas Polsek Kelurahan Pandeglang.

"Kami percaya penilaian Tim Polda Banten akan obyektif meski untuk jadi juara bukan utama bagi kami, tapi merupakan motivasi masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dengan menggalakan Siskamling disemua kampung, ujarnya.

Baca juga: Bupati Irna: ASN harus berani menolak godaan lakukan pungli

Pewarta: Deni Setiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019