Wakil Wali Kota Tangerang, Banten, H. Sachrudin mengajak warganya untuk membayar zakat mal maupun zakat fitrah melalui Baznas Kota Tangerang.

"Sudah ada Baznas Kota Tangerang yang nantinya akan menyalurkan zakat kita kepada mereka yang betul-betul membutuhkan," ungkap Wakil Wali Kota Tangerang, Sabtu.

Sachrudin juga menegaskan, pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di tiap-tiap masjid dan mushola oleh Baznas Kota Tangerang adalah untuk memudahkan masyarakat dalam membayar zakat.

"Selain itu bisa juga ke UPZ di masjid dan mushola sekitar, karena UPZ ini adalah perpanjangan tangan dari Baznas," tegasnya.

Sebagai informasi, untuk mempermudah masyarakat membayar zakat mal dan zakat fitrah, Baznas Kota Tangerang telah meluncurkan Program Gerai Zakat yang dilaksanakan di pusat perbelanjaan dan rumah sakit selama Bulan Ramadan.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang menargetkan penerimaan zakat fitrah tahun 2019 yakni sebesar Rp5 Miliar dari 13 Kecamatan yang ada.

Ketua Baznas Kota Tangerang, KH. M. Aslie Al khusaeri menjelaskan, sumber penerimaan tersebut adalah dari setiap RT sebesar Rp2 Juta.

Nantinya, setiap RT akan menerima kupon pembayaran zakat Fitrah sebanyak 50 lembar dengan nilai per orang yakni Rp40 ribu.

"Jika target 5.000 RT mendapatkan penerimaan sesuai target maka total penerimaan zakat Fitrah tahun ini yakni Rp5 Miliar," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019