Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten memberikan mengapresiasi pada PT Cibaliung Sumber Daya sebagai salah satu BUMN yang secara terbuka dan transparan dalam perencanaan dan pelaksanaan program "corporate social responsiblity (CSR) atau kepedulian sosial.

"Kita memberikan apresiasi pada PT CSD karena telah menyalurkan CSR secara transparan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin saat menghadiri acara Konsultasi Stakeholder Kabupaten Penyusunan Rencana Induk Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat PT Cibaliung Sumber Daya di Pandeglang, Selasa.

Ia juga mengimbau seluruh BUMN yang berdomisili Pandeglang untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan PT CSD, karena selama ini masih ada BUMN yang tidak transparan dan tidak kooperatif dengan pemda, sehingga kesulitan dalam mencari data dan informasi terkait CSR.

Selama ini, kata dia, program CSR bisa memberi kontribusi yang positif terhadap peningkatan sumber daya manusia dan peningkatan kesejahtaraan masyarakat.

Terkait perencanaan CSR, Pery berharap agar PT CSD dapat mensinkronkan setiap program CSR dengan Bappeda Pandeglang, “Karena ini merupakan program untuk masyarakat, tolong PT CSD sering berkoordinasi dengan Bappeda, jangan sampai ada program yang tumpang tindih dengan program kabupaten," ujarnya.

Direksi PT CSD Darnoto menjelaskan program induk PPM ( Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat) yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu tujuh tahun.

“Progam akan dilaksanakan mulai tahun 2019 sampai dengan tahun 2025 dengan target lokasi yaitu kecamatan sekitar PT CSD. Yang terdiri atas program pendidikan, kesehatan, tingkat pendapatan riil, kemandirian ekonomi, sosial budaya, pembentukan kelembagaan komunitas masyarakat, dan pembangunan infrastruktur penunjang PPM," ujarnya.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019