Politisi perempuan di Kabupaten Lebak,Provinsi Banten optimistis pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf  Amin mampu mensejahterakan masyarakat melalui berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan lima tahun ke depan.

"Kami mendorong Jokowi-Ma'ruf harus menang pada pemilihan presiden (pilpres) 2019," kata Hj Emuy Mulyanah, seorang politisi perempuan dari PDI Perjuangan Kabupaten Lebak saat dihubungi, Selasa.

Selama ini, Presiden Jokowi bersama Jusuf Kalla (JK) dinilai berhasil dalam melaksanakan berbagai program pembangunan dan dirasakan masyarakat.

Mereka masyarakat menikmati pembangunan yang dilaksanakan Jokowi di antaranya pembangunan infrastuktur mulai dari pinggiran  hingga terluar dan terdepan dengan perbatasan negara lain.

Selain itu juga pembangunan infrastuktur jalan tol, tol laut, waduk, bandara, pelabuhan dan jalur kereta api serta rehabilitasi pasar.

Program Jokowi juga menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Sejahtera (KS).

Disamping itu juga pemberian sertifikat lahan secara gratis kepada masyarakat. 

"Saya kira masyarakat tentu lebih cerdas menilai kinerja Jokowi dengan nyata da bukti," kata Emuy yang kini caleg Kabupaten Lebak.

Menurut Emuy, saat ini, perempuan Kabupaten Lebak tentu mendukung Jokowi agar kembali menjabat satu periode berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin yang juga ulama besar dan putra Banten.

Kemungkinan besar Jokowi-Ma'ruf menang pada pilpres, karena akan didukung masyarakat Banten.

"Kita merasa bangga jika putra Banten menjadi orang nomor dua di republik ini. Dan, ke depan putra-putra Banten bisa menjadi presiden," katanya menjelaskan.
 
Ia mengapresiasi kebijakan Jokowi-Ma'ruf akan meluncurkan tiga kartu sakti antara lain Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Pra Kerja dan Kartu Sembako Murah.

Program tiga kartu itu tentu kehidupan masyarakat dapat sejahtera karena punya anak dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi secara gratis.

Apabila, anak-anak mereka itu lulus dan menyandang sarjana (S-1) tentu bisa mencari pekerjaan sendiri.

Begitu juga masyarakat yang belum memiliki pekerjaan maka mereka akan mendapatkan pelatihan maupun magang agar memiliki ketrampilan.

Selain itu juga masyarakat mampu membeli bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau.

"Saya kira kartu yang akan diluncurkan Jokowi-Ma'ruf masuk kategori luar biasa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019