BPJS Ketenagakerjaan Cikokol Kota Tangerang melakukan sosialisasi program jaminan sosial kepada pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) dan para pemberi kerja yang mayoritas adalah dari komunitas perempuan mandiri, perempuan pekerja sosial, ibu rumah tangga, single parent, model, presenter, pekerja seni dan entertainer.

Ahmad Feisal Santoso sebagai Kepala Bidang Pemasaran PU BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol mengatakan, peserta disosialisasikan mengenai "BPJSTKU" yakni melakukan cek saldo sendiri lewat aplikasi smartphone. 

BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan secara optimal untuk semua pekerja Indonesia diantaranya, Pekerja Penerima Upah, Pekerja Bukan Penerima Upah, Pekerja Sektor Jasa Konstruksi, Pekerja Migran Indonesia. “Kami memberikan kemudahan kepada mereka,” ujar Feisal. 

Olla Siregar, selaku koordinator Asosiasi Perempuan Mandiri menjelaskan, kegiatan ini sangat positif terkait program BPJS Ketenagakerjaan. Apalagi,  perempuan yang tergabung dalam asosiasi ini rata-rata sebagai pemberi kerja dan ibu rumah tangga yang memiliki bisnis dan usaha keluarga yang berkembang dengan baik.

"Hanya dengan membayar 18.600 maka sudah dicover oleh program BPJS Ketenagakerjaan. Ini sangat baik sekali dan bermanfaat terutama pemberi kerja dan memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019