Pemerintah Kota Tangerang, Banten telah menyiapkan 18 titik untuk kegiatan kampanye terbuka dan sudah melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pelaksanaan kampanye di lokasi yang telah ditetapkan itu agar bisa berjalan dengan lancar.

"Mudah-mudahan seluruh peserta pemilu tetap saling menghormati karena biar bagaimana pun kita sebangsa se-Tanah A," Kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Sebatu.

Dijelaskannya, semakin dekatnya waktu pemilihan maka di Kota Tangerang dilaksanakan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh KPU dan dihadiri oleh unsur Forkopimda serta perwakilan  partai peserta Pemilu 2019.

Arief juga berharap dengan deklarasi kampanye pemilu damai tersebut, semangat menjaga kedamaian menjadi keniscayaan bagi Kota Tangerang.

"Ini komitmen bersama dari seluruh unsur Forkopimda di Kota Tangerang untuk turut menjaga persaudaraan. Mari kita sukseskan Pemilu 2019 dengan hadir di TPS tanggal 17 April 2019," katanya.

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, optimistis target partisipasi peserta pemilu tahun ini akan tercapai serta mengajak peserta pemilu untuk bijak dalam memilih.

"Target kita 80 persen partisipasi masyarakat pada pemilu,  dan kita yakin akan tercapai. Politik uang, berita hoaks kepemiluan, ujaran kebencian apalagi. Jangan ada seperti itu," tambahnya.

Syailendra pun berpesan kepada masyarakat bahwa berbeda pilihan adalah hal yang wajar, karena Indonesia adalah negara demokrasi.

"Yang tidak wajar ketika beda pillihan malah berhajar-hajaran, itu harus kita buang jauh-jauh," katanya.


 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019