Bupati Pandegang Irna Narulita meminta kepala sekolah dan guru profesional untuk mengelola pendidikan agar melahirkan peserta didik yang pandai, cerdas dan berkarakter.

"Kami berharap pengelola pendidikan lebih profesional,karena tuntutan perkembangan zaman itu," kata Irna Narulita saat melakukan seleksi kepala sekolah dan guru berprestasi jenjang TK dan SD itu di Kecamatan Cikedal,Pandeglang, Kamis.

Selain itu juga guru merupakan pelukis masa depan bangsa, dan kepala sekolah sebagai motivator, tugasnya sangat mulia tanpa pamrih dalam menjalankan tugasnya baik sebagai guru maupun kepala sekolah.

"Oleh karena itu, maju tidaknya suatu bangsa atau daerah tergantung dari peran guru," katanya.
 
Ia mengatakan seleksi guru dan kepala sekolah sangatlah penting, untuk meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik, maka dari hasil dari seleksi ini, harus melahirkan guru yang betul-betul kompetitif dan profesional.

Apabila, guru dan kepala sekolah profesional tentu akan mampu menjawab tantangan dalam menghadapi persaingan global.

Bupati juga mengapresiasi beberapa pelajar Pandeglang meraih prestasi di bidang akademik dan olah raga serta seni.

Prstasi itu ditoreh mulai tingkat provinsi hingga nasional," katanya.

Bupati menambahkan selain itu, guru juga dituntut untuk menguasai teknologi, karena di zaman era teknologi seperti sekarang ini pelayanan maupun proses mengajar berbasis digital.

"Disinilah tantangan seorang guru untuk lebih menguasai canggihnya teknologi, agar bisa mencetak generasi milenial yang akuntabel," ujarnya.

Ia berharap melalui seleksi guru dan Kepala Sekolah ini, ada perubahan di dunia pendidikan khususnya Kabupaten Pandeglang sehingga dapat mencetak generasi yang cerdas, serta dapat mengukir prestasi yang bisa di banggakan.

"Semua itu bermuara pada peningkatan mutu pendidikan Kabupaten Pandeglang khususnya di Kecamatan Cikedal," jelasnya.

Sementara itu Kordinator Wilayah (Korwil) pendidikan Kecamatan Cikedal Ade Gojali mengatakan guru dan kepala sekolah yang diseleksi saat ini sebanyak 232 orang terdiri dari guru dan kepala sekolah jenjang TK dan SD tingkat Kecamatan Cikedal.

"Kami berharap melalui seleksi itu dapat meningkatkan kompetensi guru dan kepala sekolah," katanya.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019