Cilegon, (Antaranews Banten) – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melakukan aksi bersih pantai di pesisir kawasan industri, tepatnya di muara PT Krakatau Daya Listrik, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional  pada tanggal 21 Februari.

Krakatau Steel bersama anak perusahaan, PT Krakatau Daya Listrik, PT Krakatau Industrial Estate Cilegon, dan PT Krakatau Bandar Samudera bekerja sama dengan Aliansi Pejuang Lingkungan Hidup Cilegon bergotong royong turun ke pesisir pantai PT KDL untuk membersihkan sampah plastik dan organik yang berada di lokasi tersebut.

Direktur Utama PT KDL Djoko Muljono menyatakan pesisir di area kerja PT KDL ini  menjadi perhatian perusahaan. “Tujuh tahun lalu kita telah menanam mangrove di lokasi yang sama, alhamdulillah saat ini sudah tumbuh menjulang dan subur di wilayah ini. Hari ini kami kembali hadir bagi alam untuk memberikan kebersihan pesisir,” ujarnya.

Menurut Djoko Pihaknya sangat mendukung kegiatan sosial seperti ini dan akan dilakukan secara rutin untuk di masa yang akan datang.

Sementara Manager Corporate Communication PT KS, Agus Sutan Kaharudin mengatakan, sampah di muka bumi ini adalah hal yang tidak dapat dihindari, namun kebijaksanaan manusia melahirkan upaya-upaya dan solusi untuk berdamai dengan sampah.

“Bentuk aksi pada sore hari ini adalah salah satunya. Kita tidak ingin sampah plastik mengotori laut kami. Untuk itu, membersihkannya secara sukarela kami yakini akan sangat berdampak kepada ekosistem di wilayah pesisir ini”, ungkap Agus.

Ia mengaku untuk menjalankan aksi ini pihaknya mengerahkan sekitar 300 orang karyawan baik itu dari induk maupun anak perusahaan. Kegiatan yang dilakukan dari waktu Ashar hingga menjelang Magrib ini berhasil mengumpulkan sampah hingga memenuhi dua truk sampah ukuran sedang.

Agus menjelaskan, di tahun depan kegiatan seperti akan kembali dilakukan dengan skal yang lebih besar. “Selanjutnya, kegiatan positif ini akan kami buat dengan melibatkan lebih banyak pihak dan dengan skala regional yang lebih luas,” pungkasnya.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019