Tangerang (Antaranews Banten) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Banten menyiagakan petugas yang dilengkapi dengan peralatan seperti perahu karena di lokasi banjir.
 
 Kepala Seksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang, Rana Rahdiana di Tangerang Kamis mengatakan, ada dua lokasi titik yang masuk dalam kategori banjir yakni di bawah flyover Cibodas dan Perumahan Total Persada.
   
Adapun penyebab dari adanya genangan di lokasi tersebut yakni karena luapan dari Kali Leduk untuk di Perumahan Total Persada dan Kali Sabi yang menyebabkan genangan di bawa Fly Over Cibodas.
   
"Kita sudah siagakan personil di dua lokasi tersebut bersama perahu karet. Paling banyak di pemukiman sebab banyak rumah warga yang terdampak," paparnya.
   
Untuk membantu warga dan mengatasinya, telah disiapkan perahu karet untuk bisa masuk ke pemukiman warga di Perumahan Garden City RT 25&22. 
   
Karena ketinggian air sangat signifikan maka pihaknya menerjunkan 40 personil dengan dilengkapi 10 perahu karet serta lima truk angkut.
   
"Kami siapkan perahu sebanyak itu sebagai akses transportasi anak sekolah dan warga yang ingin menyebrang selama air di lokasi tersebut belum surut," paparnya.

 Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Irman Pujahendra menambahkan, pihaknya pun bersama Dinas PUPR melakukan pembersihan sampah yang berada di saluran air.
 
"Kami pun bekerja sama dengan PUPR untuk penggulangan banjir ini dan membuat strategi agar untuk pembersihan sampah agar tidak terjadi lagi genagan yang tinggi " jelasnya.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019