Tangerang (Antaranews Banten) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah secara semnbarangan ke saluran air karena akan mengakibatkan genangan hingga banjir saat musim hujan.
   
Hujan yang mengguyur wilayah Kota Tangerang selama satu hari sejak kemarin, telah menyebabkan sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang tergenang.
   
Walaupun demikian, lalu lintas di Kota Tangerang dari hasil pantauan tampak berjalan karena masih dapat dilalui kendaraan.
   
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang melakukan sidak ke sejumlah wilayah menemukan adanya tumpukan sampah yang menjadi penyebab genangan air.
   
"Kebiasaan membuang sampah secara sembarangan ke saluran air harus disadari oleh setiap warga karena akan menimbulkan masalah. Ayo, jangan buang sampah sembarangan," katanya.
   
Selain itu, masalah lainnya adalah sedimentasi yang ada di saluran air sehingga perlu dilakukan pengerukan oleh petugas lapangan secara periodik.
   
Ia pun telah menghimbau kepada Dinas PUPR dan juga instansi lainnya agar memperhatikan saluran air dan membersihkannya dari sampah. "Jangan biasakan membuang sampah. Budayakan kebersihan," ujarnya.
   
    

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019