Tangerang (ANTARA News Banten) - Massindo Group, produsen tempat tidur pegas memperluas pabrik sampai ke Samarinda, Kalimantan Timur dengan luasan mencapai lima kali lipat dari pabrik sebelumnya yang tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Maluku Utara.

"Pabrik terbaru kami menggunakan mesin baru yang diproyeksikan akan meningkatkan kapasitas produksi sebesar dua kali lipat untuk tahap awal," kata Direktur Massindo Group, Jackson Massie di Jakarta, Sabtu.

Khusus untuk pabrik terbaru ini nantinya akan memasok kebutuhan di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Samarinda dipilih menjadi wilayah ekspansi karena memiliki potensi yang besar sebagai Ibukota Provinsi Kalimantan Timur. Ditambah lagi, kehadiran Bandara Samarinda Baru atau Bandara Aji Tumenggung Pranoto diprediksi akan memicu pertumbuhan bisnis tidak hanya di Balikpapan melainkan juga di Samarinda. Bandara ini akan mempermudah akses bisnis serta investasi di Samarinda.

 Jackson berharap melalui pabrik baru ini,  jumlah dealer Comforta terutama di Wilayah Kalimantan Timur terus bertumbuh.

Massindo Group sudah hadir di Kalimantan Timur sejak tahun 2010. Kami sangat gembira bahwa pertumbuhan penjualan di wilayah Kalimantan Timur sangat pesat, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Jumlah dealer bertambah banyak, jangkauan pemasaran kami semakin luas dan kepercayaan masyarakat terhadap merek Comforta semakin tinggi,” ujarnya.

Selaku produsen Massindo Group,  juga telah sukses melakukan ekspor ke Jerman, Dubai, Malaysia, dan Tiongkok. 

Massindo Group saat ini memiliki lebih dari 2000 tenaga kerja sejak didirikan 35 tahun lalu atau  didirikan pada tahun 1983. 

Baca juga: Ekspor Banten Ke Asean 239,61 Juta Dolar AS

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019