Pandeglang, (Antaranews Banten) - Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi 13 lembaga relawan yang bekerja keras membantu pertolongan dan evakuasi terhadap korban bencana tsunami.

"Kami berharap niat baik relawan itu mendapatkan pahala dan ganjaran  dari Allah Swt," kata Irna di Posko Terpadu Labuan,  Rabu (9/1).

Pemerintah daerah sangat terbantu adanya kepedulian para relawan yang membantu pertolongan dan evakuasi para korban bencana tsunami.

Bencana tsunami yang melanda pesisir Pandeglang hingga menimbulkan ratusan orang meninggal dunia, luka-luka dan hilang.

Karena itu, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh relawan yang terlibat dalam penanganan bencana tersebut.

"Kami sangat terbantu para relawan yang cepat menangani korban musibah bencana alam itu," katanya.

Ketua Forum Zakat Banten Indah Prihanande mengatakan ke-13 lembaga relawan  itu adalah ACT, Yatim Mandiri, Laz Harfa, Dompet Dhuafa, Nurul Hayat, Rumah Zakat, Lazis Jateng, DT Peduli, Lazismu, Griyazakat, Izi ( Inisiatif Zakat Indonesia), YDSF, dan Lazis Baitul Umah.

Mereka lembaga relawan juga bergerak membantu dalam evakuasi dan pemulihan pasca tsunami. 

"Kita juga membantu penanganan bencana gempa dan tsunami di Lombok dan Palu. Kita merasa kaget Banten juga terjadi tsunami," katanya menjelaskan.

Ia juga mengatakan pihaknya juga berterimakasih kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah memfasilitasi untuk bertemu dengan Bupati Pandeglang. 

Dalam pertemuan itu sangat sinergitas dengan semua lembaga relawan yang saat ini telah hadir untuk Pandeglang, 

"Kita juga memungkinkan untuk membangun hunian sementara untuk membantu masa pemulihan itu," katanya.***3***
 

Pewarta: Mansyur

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019