Cilegon (Antaranews Banten) - PT Krakatau Posco menyerahkan bantuan kepada korban gempa Lombok yang dihimpun tidak hanya dari perusahaan tetapi juga karyawan untuk kemudian diserahkan kepada PMI Kota Cilegon agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara efektif, tepat guna, dan tepat sasaran.
   
"Kegiatan donasi ini dikemas dalam rangka memperingati delapan tahun kelahiran PT Krakatau Posco," kata Presiden Direktur PT Krakatau Posco, Kim Jhi Yong di Cilegon, Kamis.
   
Kim mengatakan, bantuan ini merupakan  wujud kepedulian dan solidaritas terhadap sesama, PT Krakatau Posco  mendorong karyawan untuk dapat berpartisipasi dalam donasi untuk membantu masyarakat Lombok Nusa Tenggara Barat, yang terkena dampak dari bencana tersebut. 
   
Dalam sepekan dana yang dihimpun dari karyawan sudah mencapai Rp40 juta sedangkan dari perusahaan sebesar Rp 100 juta.
   
Bantuan uang dengan total sebesar Rp140 juta  ini, langsung diserahkan Presiden Direktur Krakatau Posco Kim Jhi Yong kepada wakil Ketua Palang Merah Indonesia Kota Cilegon Erwin Harahap.  
   
"PMI Kota Cilegon nantinya akan  menyalurkan bantuan tersebut ke PMI Lombok," ujar Kim saat ditemui pada kegiatan penyerahan bantuan rehabilitasi rumah yang dilakukan di lapangan ruang terbuka hijau Kelurahan Kubangsari Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon.
 
Berfoto bersama usai penyeraha bantuan (Antara Foto/ Arsip)


Baca juga: KS Terima Slab Produksi Perdana Krakatau Posco

Pewarta: Susmiatun Hayati/ Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018