Tangerang (Antaranews Banten) - Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang membuat program Jemput Sampah ke masyarakat secara langsung yang bertujuan untuk mengatasi pembuangan sampah secara ilegal.
   
Kabid Kebersihan Buceu Gartina di Tangerang Minggu mengatakan, program tersebut sebagai bagian dari upaya mewujudkan Kota Tangerang bersih.
   
Adapun teknis program ini adalah, masyarakat yang memiliki sampah dalam jumlah besar dan tak terangkut petugas maka bisa menghubungi call center program Jemput Sampah yakni  di 0811 1631 631 pada jam operasional mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.30 langsung.
   
Nantinya, akan ada petugas yang melakukan pengangkutan sampah sesuai dengan lokasi yang diminta.
 
Guna mendukung program tersebut, telah menyiapkan 18 Bison yang selalu siaga di jalur protokol dan 27 bentor untuk pelayanan door to door.
   
“Harapan kami dengan diluncurkannya program ini semoga pelayanan pengangkutan sampah bisa di tingkatkan dan Kota Tangerang menjadi bersih” ungkapnya.
   
Perlu diketahui, jumlah sampah di Kota Tangerang dalam sehari mencapai 1.241 ton dan 930 ton atau setara 3.723 meter kubik sampah terangkut. Sementara itu untuk timbulan sampah per harinya adalah 4.946 meter kubik setiap orangnya.

Baca juga: Bupati Lebak Minta Warga Lestarikan Sungai Ciujung

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018