Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) akan menyalurkan bantuan pakan ikan kepada kelompok budidaya ikan sebanyak 3,81 ton yang dibagi dalam tiga tahap.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Muhdorun di Tangerang Jumat mengatakan penyaluran bantuan pakan ikan tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan produksi dan pendapatan bagi pelaku usaha.

Pemkot Tangerang mendistribusikan 1,26 ton pada bulan Juli, lalu sebanyak 1,45 ton pada bulan Oktober serta akan mendistribusikannya kembali sebanyak 1,1 ton pada bulan November 2024 nanti.

"Pemkot Tangerang berharap bantuan pakan ikan tersebut dapat meningkatkan kapasitas produksi kelompok pembudidaya ikan dalam rangka mencukupi pasokan kebutuhan pangan ikan bagi masyarakat," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang tunggu izin edar penyebaran bibit Alpukat Mantap Jasa

DKP juga mendorong masyarakat dengan adanya bantuan pakan ikan tersebut dapat membuka peluang pasar yang lebih luas sehingga bisa berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang.

"Ini adalah bentuk komitmen Pemkot Tangerang dalam meningkatkan produksi budidaya perikanan di Kota Tangerang," ujarnya.

Sementara itu penyaluran bantuan pakan ikan pada bulan ini sebanyak 1,45 ton diberikan kepada kelompok pembudidaya ikan di sejumlah wilayah di Kota Tangerang.

Berbagai kelompok pembudidaya ikan yang menerima bantuan tersebut meliputi Kelompok AMC Cipondoh, Pokdakan Kampung Wisata Keramba 22, Pokdakan Kutil, dan sebagainya yang sebelumnya ditetapkan sebagai pemenang dalam Lomba Kelompok Pembudidaya Ikan Tingkat Kota Tangerang tahun 2024.

“Bantuan pakan ikan sebagai bentuk dukungan untuk mendorong kemandirian produktivitas sektor perikanan di Kota Tangerang, jumlah yang telah didistribusikan juga sangat banyak, ribuan kilo pakan telah didistribusikan sepanjang tahun ini,” ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang gandeng MUI edukasi masyarakat terkait bahaya narkoba

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024