Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar melepas keberangkatan Kafilah Korpri daerahnya sebanyak 28 orang, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) VII Tingkat Nasional tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Tengah. 

Al Muktabar saat melepas Kafilah tersebut di Serang Kamis, berpesan kepada anggota kafilah yang merupakan ASN untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan, serta tetap menjaga nama baik Provinsi Banten.
 
MTQ Korpri VII Tingkat Nasional itu akan berlangsung di Kota Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah pada 3-10 November 2024.
 
"Dalam pelaksanaan MTQ nanti kita akan bertemu dengan saudara-saudara kita dari seluruh Indonesia, tentu kita harus menampakkan sikap yang sesuai dengan kultur Provinsi Banten yang baik. Sehingga kita mampu merepresentasikan keteladanan dalam proses tersebut," katanya.

Baca juga: MTQ tingkat Kota Tangerang diikuti 800 qori
 
Selain itu, Al Muktabar juga berharap kepada anggota kafilah daerahnya untuk dapat menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan MTQ Korpri VII Tingkat Nasional tersebut, sehingga mampu memberikan hasil prestasi terbaiknya.
 
"Harapannya dapat mencapai prestasi yang terbaik," katanya.
 
Wakil Ketua Kafilah Korpri Provinsi Banten Deni Rusli menyampaikan, pada kegiatan MTQ Korpri VII Tingkat Nasional tersebut, pihaknya mengikuti delapan cabang lomba.
 
"Peserta dari kafilah Korpri Provinsi Banten sebanyak 28 orang," ujarnya.
 
Selanjutnya, pihaknya juga telah melakukan pembinaan dan persiapan-persiapan kepada para kafilah yang akan mengikuti MTQ Korpri VII Tingkat Nasional tersebut.
 
Ia menargetkan kafilah Banten mendapat juara umum seperti MTQ IV Korpri di DKI Jakarta.
 
"Persiapan telah kita lakukan, dan harapannya pada MTQ ini kita dapat mengulangi sejarah pada MTQ IV di DKI Jakarta, lalu," katanya.

Baca juga: Wali Kota Tangerang: MTQ proses belajar tingkatkan kualitas kemampuan

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024