Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tangerang mencatat terdapat 800 qori dan qoriah terbaik dari 13 kecamatan yang akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIII tingkat Kota Tangerang pada 19 - 22 Oktober 2024.

Ketua Harian LPTQ Kota Tangerang KH Zuhri Fauzi di Tangerang Senin mengatakan kafilah dari 13 kecamatan akan bersaing di delapan cabang perlombaan dengan 20 golongan lomba yakni tilawah Quran, qira’at, hifzh, tafsir Quran, fahmil Quran, syahril Quran hingga hifdzil hadist dan qira’at kutub.

Kemudian lokasi lomba juga akan terbagi di beberapa titik seperti Taman Elektik, Plaza Puspem, Masjid Raya Al-A’zhom hingga Gedung MUI.

"Ini akan menjadi ajang besar untuk mencari bibit baru dari Kota Tangerang untuk bersiap maju tingkat Provinsi Banten maupun nasional,” kata KH Zuhri.

Baca juga: Gubernur apresiasi Banten tempati posisi 9 di MTQ Nasional XXX

Ia pun menuturkan informasi lebih lanjut MTQ XXIII tingkat Kota Tangerang akan terus diupdate melalui kanal resmi Pemkot Tangerang seperti @tangerangtv, @tangerangkota dan @humas_kota_tangerang.

“Ini akan menjadi gelaran lomba yang megah di Kota Tangerang untuk mewadahi dan menyeleksi para qori dan qoriah terbaik dari masing-masing kecamatan dan siap menjadi juara dan maju untuk lomba serupa pada tingkat Provinsi Banten maupun nasional,” katanya.

Sebagai informasi, Pembukaan MTQ akan berlangsung pada 19 Oktober di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang mulai pukul 08.00 WIB.

Sedangkan pada penutupan, akan berlangsung pada 22 Oktober 2024 malam dengan sederet hiburan yang akan disiapkan panitia.

Baca juga: Di MTQ Banten, kafilah terbaik Kota Tangerang terima bonus Rp1,2 miliar

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024