Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang Banten membuka pendaftaran vaksinasi rabies hewan peliharaan gratis bagi masyarakat umum dalam rangka Hari Puskeswan Nasional 2024.

Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun di Tangerang Senin mengatakan, kegiatan itu akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2024 dengan kuota sebanyak 50 ekor hewan.

Karena itu masyarakat yang ingin ikut dalam program ini bisa melakukan pendaftaran melalui laman https://bit.ly/HariPuskeswanNasional2024.

"Pelaksanaan tanggal 25 Oktober 2024 di Puskeswan Kota Tangerang tanpa dipungut biaya apapun," kata Muhdorun.

Baca juga: DKP Kota Tangerang gelar vaksinasi rabies gratis bagi 50 ekor hewan

Ia menjelaskan, program ini digelar untuk melindungi hewan peliharaan masyarakat bebas dari rabies sehingga tidak ada kasus yang terjadi di Kota Tangerang.

"Ayo kita sama-sama manfaatkan program vaksinasi rabies ini. Ajak seluruh tetangga dan warga-warga sekitar yang ingin melakukan vaksinasi rabies bagi hewan peliharaannya," katanya.

Sementara itu syarat dan ketentuan mengikuti program ini adalah satu pemilik boleh membawa maksimal dua ekor hewan. Usia hewan minimal lima bulan. Kondisi hewan harus sehat, dan tidak sedang dalam pengobatan serta hewan tidak boleh sedang bunting.

"Pastikan telah memenuhi syarat yang telah ditentukan dan lihat informasi selengkapnya di laman Instagram @dkp.tangerangkota," ujarnya.

Baca juga: Lewat program VAR, Kabupaten Lebak terbebas kasus rabies

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024