Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang Banten menggelar vaksinasi rabies gratis bagi 50 ekor hewan pada 26 September 2024 mendatang.

"Vaksinasi ini sebagai salah satu langkah untuk menyukseskan World Rabies Day atau Hari Rabies Sedunia. Ini merupakan salah satu upaya dalam antisipasi agar tidak ada kasus rabies di Kota Tangerang," kata Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun di Tangerang, Kamis.

Ia menjelaskan, kegiatan vaksinasi rabies gratis itu dilakukan di UPTD Puskeswan yang berlokasi di Jl. Seni Pahat, Kelurahan Sukaasih Kecamatan Tangerang.

Baca juga: Dinkes Kota Tangerang sediakan vaksinasi rabies secara gratis

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu satu pemilik hanya dapat membawa dua hewan peliharaan, usia hewan minimal lima bulan.

Lalu hewan dalam kondisi sehat atau tidak sedang dalam masa pengobatan, tidak sedang hamil, dan telah melakukan pendaftaran melalui pranala/tautan https://bit.ly/VaksinasiRabiesWRD.

Muhdorun mengharapkan masyarakat Kota Tangerang dapat memanfaatkan program vaksinasi rabies gratis tersebut agar hewan-hewan peliharaan di rumah mereka terbebas dari rabies.

Sehingga, tidak ada kasus rabies di Kota Tangerang dan hewan-hewan peliharaan semua sehat terbebas dari berbagai penyakit.

"Ajak seluruh tetangga dan warga-warga sekitar yang ingin melakukan vaksinasi rabies bagi hewan peliharaannya. Pastikan telah memenuhi syarat yang telah ditentukan," katanya.

Baca juga: DKP Tangerang: Masyarakat bisa ajukan vaksinasi rabies kolektif ke kelurahan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024