Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyasar titik-titik keramaian masyarakat dan kali ini di Kota Tangerang dan Kota Cilegon untuk melakukan sosialisasi pemilihan kepada daerah (Pilkada) 2024.

Di Kota Tangerang, sosialisasi bertempat di Stadion Banteng, Minggu dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Banten Mohamad Ihsan.

Dalam sosialisasi tersebut, Ketua KPU mengajak kepada warga Kota Tangerang untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya.
 
"Warga Kota Tangerang ayo datang ke TPS 27 November 2024. Sayangi Bantenmu, coblos pilihanmu," kata Ihsan.

Baca juga: KPU Banten harapkan masyarakat simak visi misi debat pertama paslon
 
Pada kesempatan tersebut, Ihsan juga memperkenalkan dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten yakni nomor urut 01 Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi, dan nomor urut 02 Andra Soni-Dimyati Natakusumah. Sedangkan Pilkada Kota Tangerang diikuti oleh tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.
 
"Silahkan tentukan calon pilihan ibu bapak. Kita sebagai masyarakat perlu mengetahui gagasannya dan visi misi para calon baik gubernur dan wakil gubernur Banten maupun wali kota dan wakil wali Kota Tangerang," ujar dia.
 
Sosialisasi tersebut juga dihadiri sejumlah Anggota KPU Aas Satibi, M. Agus Muslim dan M. Ali Zaenal Abidin serta Sekretaris KPU Banten Ferry Syahminan. Turut hadir anggota dan Sekretaris Kota Tangerang, Fandu Dwiadma.
 
Pada kegiatan tersebut, KPU Banten bersama KPU Kota Tangerang membuka pelayanan kepada masyarakat yang sedang berolahraga untuk mengecek Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Banten 2024.
 
Selain itu, masyarakat pun antusias mengikuti senam sehat serta kuis Pilkada Banten dengan berbagai hadiah doorprize menarik.

Baca juga: Gaet pemilih milenial, KPU Kota Tangerang gelar sosialisasi di kampus
 
Sementara di lain lokasi, KPU Provinsi Banten juga melangsungkan sosialisasi Pilkada 2024 di Car Free Day Kota Cilegon.
 
Komisioner KPU Banten Ahmad Sujai menyampaikan kepada seluruh masyarakat Cilegon yang berkunjung ke Car Free Day dan umumnya kepada seluruh masyarakat Cilegon untuk tidak lupa mencoblos di tanggal 27 November 2024.
 
"Kami menyelenggarakan Pilkada Serentak 2024 di delapan Kabupaten/kota. Mari gunakan hak suara kita untuk sayangi Bantenmu, coblos pilihanmu," katanya.
 
Ia juga mengingatkan kepada masyarakat Cilegon bahwa pada 27 November 2024 nanti khusus untuk Kota Cilegon ada tiga Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta dua pasang calon Gubernur.
 
"Kita sebagai masyarakat perlu mengenal gagasan dan visi misi dari calon gubernur dan wakil gubernur serta juga calon wali kota dan wakil wali kota yang akan kita pilih," pungkas Ahmad Sujai.

Baca juga: KPU Banten gelar tiga kali debat publik calon gubernur dan wakil gubernur

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024